Bank Sumut Sumut Konsen di Tiga Hal Pada Spin off

PT Bank Sumut akan konsen pada tiga hal saat Spin off yang direncanakan akan dilakukan pada tahun akhir tahun 2018 ini.

Bank Sumut Sumut Konsen di Tiga Hal Pada Spin off
Tribun-Medan.com/ Ryan Juskal
Direktur Utama Bank Sumut, Edie Rizliyanto saat ditemui Tribun Medan beberapa waktu yang lalu. (Tribun-Medan.com/ Ryan Juskal) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Bank Sumut akan konsen pada tiga hal saat Spin off  yang direncanakan akan dilakukan pada tahun akhir tahun 2018 ini.

“Spin off prosedurnya harus 24 bulan, Bank Sumut telah mulai sejak awal 2017 dan akan selesai di Desember 2018,” ujar Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut, Edie Rizliyanto, ditemui seusai RUPS dan RUPS LB di Kantor Bank Sumut, Kamis (29/3/2018).

Ia menerangkan, pertama terkait permodalan, untuk kali ini Bank Sumut tidak memasukkan di RUPS ataupun RUPS LB tahun.

Baca: Bank Sumut Harus Terus Berikan Penyaluran Kredit

“Hal tersebut karena memang proses Spin off belum selesai. Nanti akan kita masukkan di RUPS dan RUPS LB untuk masalah permodalan dari Bank Sumut Syariah,” terangnya.

Ia menjelaskan, yang kedua terkait masalah tenagakerjanya yang ada apakah memang mau tetap di konvensional ataukah yang ada saat ini mau tetap di syariah. Nantinya akan diberikan pilihan.

“Ketiga terkait dengan segmen bisnis. Jadi segmen bisnis yang ada sesuai dari hasil konsultan bahwa segmen bisnis Bank Sumut Syariah adalah ke ritel,” jelasnya.

Baca: Gubernur Apresiasi Pencapaian Laba Bersih Bank Sumut

Ia mengungkapkan, di tahun 2018, Bank Sumut menargetkan untuk laba bersih Rp 659 miliar atau naik sedikit.

“ Tapi mudah-mudahan bisa mencapai lebih dari itu. Kita lihat nanti di semester pertama bagaimana,” ungkapnya.

Ia mengatakan, sementara untuk dana Corporate Social Responsibility (CSR), di tahun 2018 Bank Sumut akan mengalokasikan sebesar Rp 25,2 Miliar.

“Dana CSR sesuai keputusan RUPS adalah Rp 25,2 Miliar alokasinya untuk tahun ini dan digunakan untuk tiga  yaitu education, environment dan economi. Jadi sesuai arahan dengan seluruh pemegang saham ingin berkontribusi lebih banyak kepada masyarakat di Sumut,” katanya.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help