Pilkada Serentak

Oknum Camat Ikut Berkampanye, Panwaslih Dairi Turun Tangan

"Itu lagi diperiksa di kecamatan (Panwas Kecamatan). Kita tunggu klarifikasi dari Panwas Kecamatan. Ini masih tahap penaganan," ujar Pandapotan.

Oknum Camat Ikut Berkampanye, Panwaslih Dairi Turun Tangan
TRIBUN MEDAN/Tommy SImatupang
Komisioner Penanganan dan Penindakan Panitia Pengawas Pemilih Kabupaten Dairi, Pandapotan Rajagukguk saat ditemui si Kantor Panwaslih Kabupaten Dairi, Selasa (5/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Tikki Simamora Camat Sumbul Kabupaten Dairi telah dipanggil Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Dairi melalui Pamwas Kecamatan Sumbul. Pemanggilan ini atas tindakannya mengajak masyarakat dalam kampanye pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Depriwanto-Azhar.

Demikian disampaikan Komusioner Panwaslih, Pamdapotan Rajaguguk, Kamis (29/3/2018).

"Itu lagi diperiksa di kecamatan (Panwas Kecamatan). Kita tunggu klarifikasi dari Panwas Kecamatan. Ini masih tahap penaganan," ujar Pandapotan.

Saat disinggung tentang kelanjutan kasus tersebut, Pandapotan belum memberikan statetmen tentang hal itu. Ia hanya mengatakan masih dalam tahap penanganan.

Menjawab hal itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu, Syafrida Rasahan menjelaskan camat tersebut terkena undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca: Video Berkampanye Tersebar, Begini Pembelaan dari Camat Sumbul

Pihak Panwaslih meneruskan masalah tersebut ke Komisi Aparatur Sipil Negara.

"Pihak Panwas memanggil untuk klarifikasi. Lalu, Panwas dapat meneruskan ke Komisi ASN,"ujarnya.

Diketahui, pada Selasa (27/3/2018) Camat Sumbul, Tikki Simamora menghadiri acara kampanye Paslon Nomor Urut 1 di Aula Sopo Godang HKBP Rangkom, Sumbul.

Ia mengajak masyarakat untuk memberitahu kepasa saudara masing-masing untuk memilih nomor urut 1. Ia juga sempat menyapa pihak Panwaslih yang hadir dalam acara tersebut.

Setelah video itu tersebar, Tikki Simamora meminta maaf dan mengaku terbawa suasana.(*)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved