Pilkada Serentak

Video Berkampanye Tersebar, Begini Pembelaan dari Camat Sumbul

Sebuah video kampanye oknum PNS yang merupakan Camat Sumbul, Kabupaten Dairi bernama Tikki Simamora tersebar di media sosial.

Video Berkampanye Tersebar, Begini Pembelaan dari Camat Sumbul
Tribun Medan/Tommy
Masa pendukung pasangan calon bupati/wakil Kabupaten Dairi di Jalan Protokol Sidikalang beberapa waktu lautan 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) melarang seluruh PNS terlibat dalam kegiatan kampanye, baik menjadi anggota ataupun terlibat di dalamnya.

Sebuah video kampanye oknum PNS yang merupakan Camat Sumbul, Kabupaten Dairi bernama Tikki Simamora tersebar di media sosial.

Tak tanggung, dalam video tersebut Tikki mengatakan sekitar 15 ribu penduduk Kecamatan Sumbul mendukung pasangan calon bupati/wakil nomor urut 1, Depriwanto Sitohang-Azhar Bintang.

"DPS (daftar pemilih sementara) Kecamatan Sumbul ada sekitar 31 ribu. Setengahnya, atau 15 ribu sudah mendukung (Depri-Azhar). Jadi sisanya, bapak-ibu dan saudara silakan mengajak yang lain untuk memilih (Depri-Azhar) di tanggal 27. Harus Depriwanto-Azhar yang menjadi bupati," kata Camat Sumbul Tikki Simamora dalam video tersebut yang diketahui terjadi pada Selasa (27/3/2018) saat acara tali asih pemberian sumbangan bagi korban bencana puting beliung di Sumbul.

Baca: RESMI! Ance Selian Nyatakan Tidak Ikut Pilgub Sumut, Berikut Alasannya

Menanggapi hal tersebut Tribun Medan/tribun-medan.com mewawancarai Tikki Simamora. Saat dihubungi via seluler suaranya terdengar lemas. Ia mengatakan keceplosan dan terbawa suasana saat diminta untuk berbicara di atas panggung.

"Saya diundang panitia dalam acara tali asih itu. Saya tidak tahu bahwa dicampur dengan kegiatan itu (kampanye). Saya keceplosan, terbawa perasaan," katanya, Kamis (29/3/2018).

Karena telah mendapatkan panggilan dari Panwas, Tikki meminta maaf. Saat disinggung, dalam acara tersebut turut dihadiri pihak Panwas, Tikki pun hanya mengatakan minta maaf.

"Mohon maaflah kepada yang merasa tersakiti. Itu yabg ku bilang di luar kesadaran,"katanya seraya mengaku ada pihak Panwas yang hadir.

Baca: Ance Selian Tak Lanjutkan Pencalonan pada Pilgub Sumut, Begini Reaksi JR Saragih

Tikki pun menyatakan siap menerima resiko yang akan terjadi padanya. Ia siap menerima resiko yang akan menimpanya. Seperti diketahui, Kabupaten Dairi ikut merayakan pesta demokrasi pemilihan bupati-wakil.(*)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help