Dzulmi Eldin Lepas Delegasi Gerakan Pramuka Kota Medan ke Thailand

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Medan

Dzulmi Eldin Lepas Delegasi Gerakan Pramuka Kota Medan ke Thailand
IST
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Medan melepas rombongan pramuka asal Kota Medan yang akan mengikuti 13th Souhtern Border Jambore Thailand 2018 di Taman Ahmad Yani Jalan Sudirman Medan, Minggu (1/4). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Medan melepas rombongan pramuka asal Kota Medan yang akan mengikuti 13th Souhtern Border Jambore Thailand 2018 di Taman Ahmad Yani Jalan Sudirman Medan, Minggu (1/4).

Direncanakan, rombongan pramuka yang berjumlah 77 anak didampingi 12 orang Pembina akan bertolak menuju Thailand, Senin (2/4). Mereka akan mengikuti jambore selama 6 hari di Provinsi Pattani, Thailand. Souhtern Border Jambore merupakan kerjasama internasional pramuka pelajar Kwarcab Meda dengan pramuka pelajar Thailand.

Baca: Wali Kota Medan Ungkap Manfaat Penerapan E-Katalog Daerah

Didampingi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan HM Husni, Wakil Ketua Kwarcab Zulfkahri Ahmady, Wali Kota dalam arahan singkatnya berpesan agar seluruh peserta yang mengikuti 13th Souhtern Border Jambore Thailand 2018 dapat menunjukan jati dirinya sebagai pramuka sejati.

Selain itu Wali Kota juga ingin, seluruh delegasi yang terpilih ini menggunakan momen ini untuk menambah pengalaman dalam dunia kepanduan. “Tentunya ini momen yang sangat berharga bagi adik-adik sekalian untuk meningkat kualitas sehingga menjadi pramuka sejati, yang akan mampu bertahan menghadapi gelombang kehidupan dan keluar sebagai pemenang,” kata Wali Kota.

Baca: Wali Kota Medan Fokus Tata Lingkungan Perkotaan

Tak lupa Wali Kota berpesan agar seluruh delegasi yang berangkatagar senantiasa menjaga kekompakan dan bina terus rasa persaudaraan. “Tunjukkan kontingen pramuka Kota Medan yang terbaik. Yang lebih penting lagi, jaga nama baik Kota Medan selama berlangsungnya event 13th Souhtern Border Jambore Thailand 2018.

Sebelumnya, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan HM Husni dalam laporannya menjelaskan, keikutsertaan adik-adik pramuka dari Kwarcab Gerakan Pramuka kota Medan mengikuti event 13th Souhtern Border Jambore Thailand 2018 guna mempererat tali silaturahmi sekaligus menambah pengalaman dalam dunia kepanduan.

“Selain itu melalui event ini, kita berharap agar adik-adik pramuka dapat sharing ilmu kepramukaan dari Thailand dan pengetahuan kebangsaan. Kemudian adik-adik pramuka ini juga kita harapkan dapat menjadi duta untuk mempromosikan Indonesia, khususnya Kota Medan sebagai Kota MICE yang kaya akan herritage sehingga sangat layak dikunjungi,” harap Husni. (H)

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help