2 Pantai Pasir Danau Toba Ini Difasilitasi Permainan Anak

Objek wisata Pantai Lumban Bulbul yang berada di Desa Bulbul, Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara mengandalkan keindahan

2 Pantai Pasir Danau Toba Ini Difasilitasi Permainan Anak
Tribun Medan/Silfa Humairah
Pantai Lumban Bulbul, Balige. 

Laporan wartawan Tribun Medan/Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.COM- Objek wisata Pantai Lumban Bulbul yang berada di Desa Bulbul, Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara mengandalkan keindahan pantai Danau Toba secara bertahap mulai dibenahi.

Kunjungan wisatawan lokal dan domestik terus meningkat ke pantai tersebut.

Pantai pasir putih yang landai menjadi hal yang langka ditemui di sepanjang tepian pantai Danau Toba, serta keindahan pemandangan panorama bukit, awan biru di atas Danau Toba, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung Pantai Bulbul.

Pemerintah Kabupaten Toba Samosir berupaya memoles kawasan pantai Lumban Bulbul dengan membangun beberapa fasilitas pendukung, yakni lahan parkir, taman bermain, jalan setapak, galery shop, kamar mandi, dan panggung terbuka.

Untuk sewa kano ukuran besar Rp 30 ribu per jam, sedangkan yang kecil Rp 20 ribu per jam. Untuk pondok juga hanya berkisar Rp 10 ribuan, ada juga sewa sampan plastik minimalias untuk anak-anak Rp 5 ribuan dan sewa  pelampung Rp 5- Rp15 ribuan tergantung ukuran.

Anak-anak antri menggunakan papan loncat di Pantai Lumban Bulbul.
Anak-anak antri menggunakan papan loncat di Pantai Lumban Bulbul. (Tribun Medan/Silfa Humairah)

Baca: Kenakan Fashion Item yang Sama, Jennifer Bachdim atau Valerie Thomas Kece Seperti Seumuran

Kemudian ada Pantai Lumban Silintong, Desa Lumban Silintong, Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara atau sekitar 3 kilometer dari Lumban Bulbul. Pantai ini menawarkan pinggiran Danau Toba yang jernih dan menjadi pemandian favorit warga setempat..

Pemandian Lumban Silintong beruntung masih bisa mempertahankan kejernihan airnya sehingga wisatawan tidak kecewa saat menyambangi pantai Danau Toba yang dipenuhi batu besar ini.

Selain jernih, keunggulannya juga terletak pada kedalamannya yang masih bisa dijangkau orang yang tidak bisa berenang. Sekitar 4 meter pinggiran pantai hanya 0,5 hingga 1,5 meter, sehingga anak-anak pun menjangkaunya dan bisa bermain di pinggiran.

Halaman
123
Penulis: Silfa Humairah
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help