Kapolres Simalungun Tandatangani Pakta Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan melaksanakan penandatangan pakta integritas pencanangan Zona Integritas.

Kapolres Simalungun Tandatangani Pakta Integritas Wilayah Bebas Korupsi
Tribun Medan/Dedy Kurniawan
Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan menandatangani pakta integritas pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Mapolres Simalungun, Pematangraya, Kamis (5/4/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawa

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan melaksanakan penandatangan pakta integritas pencanangan Zona Integritas.

Kegiatan ini dilakukan untuk pencanangan pembangunan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di seluruh jajaran Polres Simalungun berlangsung di Lapangan Mapolres Simalungun, Kamis, (5/4/2018)

"Mari kita memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena rahmat dan karunianya sehingga pada saat ini dapat berkumpul di Lapangan Apel Polres Simalungun dalam rangka penandatangan fakta integritas, pada pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di seluruh jajaran Polres SImalungun," kata Marudut Liberty Panjaitan dalam mukaddimah sambutannya.

Kapolres Simalungun mengharapkan semua jajarannya berkomitmen bersama-sama untuk mewujudkan Polres Simalungun menjadi Wilayah Bebas Korupsi yang dapat merusak citra dan nama baik Polri di tengah-tengah masyarakat.

Dijelaskannya, acara ini merupakan rencana kerja Polres Simalungun tahun 2018.

Baca: Datang Ke Medan, Persija Jakarta Tak Mau Anggap Remeh PSMS

"Untuk itu khususnya terhadap fungsi Kepolisian Lalu Lintas, Intelkam, dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu yang merupakan garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat hendaknya kualitas pelayanan lebih ditingkatkan sehingga nantinya masyarakat menjadi puas atas pelayanan yang telah dilakukan selama ini," tegasnya.

Marudut Liberty Panjaitan juga menambahkan, harapannya kepada masing-masing ketua program agar bersinergi dalam pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dengan siap data dan siap berinovasi dalam pelayanan terhadap masyarakat serta hindari pungutan liar (pungli).

Turut hadir Waka Polres Simalungun Kompol Hendra Eko Triyulianto, para Kabag, Kasat dan Kapolsek sejajaran Polres Simalungun, Bapak Drs. Ulung Napitu dari kalangan Dosen Universitas Simalungun, Rahmasari mahasiswi Panca Budi Perdagangan, Hotmat Petrus Simbolon LSM LIRA, Suyadi wartawan Metro Siantar.

Hotmat Petrus Simbolon LSM LIRA menegaskan akan mendukung program-program yang dilakukan Polres Simalungun tentang penandatanganan fakta integritas ini, harapnnya semoga tercapai dengan merata di tiap-tiap Polsek jajaran Polres Simalungun.

Drs. Ulung Napitu, M.Si Dosen Universitas Simalungun sebagai akademisi juga menyampaikan dukungan, dengan mengapresiasi program Polres Simalungun untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan atas adanya inisiatif dan kreatif dari Kapolres Simalungun sehingga dapat membenahi sarana dan prasarana yang ada di Polres Simalungun.

"Semoga Polres-polres lain dapat mengikuti program-progam yang serupa dilakukan Polres Simalungun," katanya.

Di akhir sambutan sebelum dilakukan penandatangan bersama, Kapolres Simalungun yakin dan percaya jika ada kemauan dari masing-masing personil untuk berubah, pasti kita bisa merubah maindset dan culture yang lebih baik.

"Kita yakin dan percaya ada kemauan bersama berubah lebih baik, sehingga manfaat nantinya dapat kita rasakan bersama-sama. Dan kiranya Tuhan Yang Maha Esa meridhoi apa yang kita cita-citakan bersama dalam mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi," pungkasnya.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved