Arih Bancin Laporkan Lagi Camat Sumbul ke Panwaslih Dairi

"Kita menilai Panwaslih tidak serius menangani ini. Ini sudah berjalan seminggu dan tidak ada hasil yang pasti.

Arih Bancin Laporkan Lagi Camat Sumbul  ke Panwaslih Dairi
TRIBUN MEDAN/Tommy Simatupang
Arih Yaksa Bancin, Tim Kampanye Pasangan Calon Bupati Kabupaten Dairi Nomor Urut 2 menyerahkan laporan ke Panwas Kabupaten Dairi, Jumat (7/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Arih Yaksa Bancin, Tim Kampanye Pasangan Calon Bupati Kabupaten Dairi Nomor Urut 2 melaporkan Tingki Simamora Camat Kecamatan Sumbul yang melakukan kampanye di Aula Sopo Godang HKI Rangkom, Kecamatan Sumbul 27 Maret 2018 lalu. Laporan ini merupakan laporan kedua yang sebelumnya telah dilaporkan pada tanggal 29 Maret 2018.

Arih Bancin menilai Panwaslih Kabupaten Dairi terkesan lamban dan tidak serius dalam menangani kasus Camat Sumbul yang melanggar UUD Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Padahal kasus ini telah berlangsung selama seminggu di tingkat Panwas Kecamatan.

"Kita menilai Panwaslih tidak serius menangani ini. Ini sudah berjalan seminggu dan tidak ada hasil yang pasti. Maka, sesuai dengan Perbawaslu kami dapat melakukan laporan lagi,"ujarnya di Kantor Panwaslih Kabupaten Dairi, Jumat (6/4/2018).

Arih mendesak pihak Panwaslih untuk segera meneruskan laporan ini ke tingkat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumut. Sehingga, Bawaslu dapat meneruskan ke tingkat Komisi ASN untuk ditindaklanjuti.

Baca: Persija Takluk, Pemain PSMS Reinaldo Lobo dan Suhandi Momok Menakutkan

Baca: VIDEO: MERINDING, Suporter Ayam Kinantan tak Berhenti Bernyanyi, PSMS Taklukan Persija Jakarta

Pantauan tribun-medan.com, saat menyerahkan laporan, Arih membawa satu buah flashdisk berisi video Camat Sumbul Tingki Simamora melakukan kampanye. Laporan dan bukti tersebut diterima oleh staff Panwaslih Kabupaten Dairi.

"Banyak temuan-temuan kita PNS yang terlibat kampanye. Namun, tetap saja tidak ada tindaklanjut dari Panwaslih Kabupaten Dairi,"tambahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tribun-medan.com, Panwas Kecamatan akan memberikan hasil laporan klarifikasi Tingki Simamora ke Panwaslih Dairi besok, Sabtu (7/4/2018).

Diketahui sebelumnya, sebuah video kampanye Camat Sumbul, Kabupaten Dairi bernama Tingki Simamora tersebar di media sosial. Tak tanggung, dalam video tersebut yang dihadiri ratusan warga, Tingki mengatakan sekitar 15 ribu penduduk Kecamatan Sumbul mendukung pasangan calon bupati/wakil nomor urut 1, Depriwanto Sitohang-Azhar Bintang.

Padahal, acara tersebut merupakan 'Tali Asih Bagi Korban Bencana Puting Beliung'.

"DPS (daftar pemilih sementara) Kecamatan Sumbul ada sekitar 31 ribu. Setengahnya, atau 15 ribu sudah mendukung (Depri-Azhar). Jadi sisanya, bapak-ibu dan saudara silakan mengajak yang lain untuk memilih (Depri-Azhar) di tanggal 27. Harus Depriwanto-Azhar yang menjadi bupati,"kata Camat Sumbul Tikki Simamora dalam video tersebut yang diketahui terjadi pada Selasa (27/3/2018) saat acara tali asih pemberian sumbangan bagi korban bencana puting beliung di Sumbul.(tmy/tribun-medan.com).

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help