Kantor Walikota Kedatangan 14 Komika, Akhyar Dibuat Tertawa

Menyambut event Royal Rumble yang akan dilaksanakan pada Minggu (8/4/2018)

Kantor Walikota Kedatangan 14 Komika, Akhyar Dibuat Tertawa
Kunjungan 14 Komika SUCA dan Komunitas Medan Creative Project saat mengunjungi Kantor Walikota. Kehadiran mereka disambut baik oleh Wakil Walikota Akhyar Nasution dan Kepala Dinas Pariwisata Medan Agus Suriyono, Jumat (6/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Sally Siahaan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Menyambut event Royal Rumble yang akan dilaksanakan pada Minggu (8/4/2018) mendatang di Taman Budaya Medan, Komunitas Medan Creative Project bersama 14 komika SUCA (Stand-Up Comedy Academy) melakukan audiensi ke kantor Walikota Medan, Senin (6/4/2018).

Kehadiran mereka disambut baik oleh Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dan Kepala Dinas Pariwisata Medan Agus Suriyono. Kedua pejabat daerah ini sangat antusias dengan kehadiran komika-komika dari berbagai penjuru daerah. Seperti, Jakarta, Lampung, Yogyakarta, Madiun, Malang, Makassar, hingga Ternate ini.

“Saya berharap kehadiran komika-komika dari berbagai penjuru Indonesia ini, bisa menumbuhkan kreatifitas anak muda Kota Medan. Diharapkan akan ada lagi berbagai kegiatan kreatif nantinya," ujar Akhyar.

Suasana pertemuan ini terasa lebih hangat dan jauh dari kesan kaku serta formal, terlebih saat komika-komika tersebut menyampaikan celetukan khasnya.

“Begini lah tanda kerukunan. Walaupun berasal dari berbagai latar belakang daerah di Indonesia, kita semua bisa melebur jadi satu. Medan pun begitu. Dengan 14 etnis yang beragam, Kota Medan bisa hidup dengan rukun. Di sini bahkan kalian bisa menjumpai daerah, dimana satu orang berbicara dengan Bahasa Karo, yang lain menjawab dengan Bahasa Jawa. Mereka tetap saling mengerti satu dengan yang lainnya. Itulah yang harus dipertahankan," kata Akhyar sambil sesekali tertawa mendengar candaan komika-komika itu.

Kegiatan Royal Rumble merupakan rangkaian Stand-up Tour yang dijalankan oleh 14 komika jebolan SUCA.

Medan menjadi Kota Ke-3 dilaksanakannya rangkaian tour ini. Sebelumnya, sudah dilaksanakan di Kota Lampung dan Rantau Prapat.

Koordinator Medan Creative Project berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung. Ia pun berharap pemerintah memberikan dukungan kepada pelaku-pelaku kreatif di Kota Medan.

“Ya, harapannya kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung. Di sini, kita juga mau pemerintah bisa memberikan dukungan, sehingga tidak menyuruktkan semangat pelaku-pelaku kreatif di Kota Medan," ujarnya.

Medan Creative Project sendiri tumbuh dengan semangat serta aspirasi untuk menjadikan kota Medan menjadi kota kreatif di Indonesia. Tidak hanya itu, Medan Creative Project bisa menjadi wadah yang menampung keluh kesah para pelaku kreatif Kota Medan. Serta, menyampaikan kendala ataupun penghambat mereka untuk berkreasi.

“Selama ini kami sedih melihat perkembangan seni di Kota Medan. Jadi, kami disini ingin menjadi katalisator untuk percepatan Medan menjadi kota kreatif. Apalagi banyak pelaku kreatif dari Medan yang dikenal sampai ke luar negeri, namun di tanah kelahirannya kurang dikenal,” tambah Andre.

(cr12/tribun-medan.com)

Penulis: Sally Siahaan
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help