Proses Kredit di Bank Sumut Tak Bertele-tele

Informasi yang diperolehnya perihal kemudahan mengajukan kredit bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

Proses Kredit di Bank Sumut Tak Bertele-tele
TRIBUN MEDAN/AYU
Ernawati pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) nasabah Bank Sumut 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Informasi  yang diperolehnya perihal kemudahan mengajukan kredit bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi alasan terbesar Ernawati menjadi nasabah Bank Sumut. Setahun lalu, persis di Bulan November, dia mengambil program ini.

“Sekarang sudah hampir selesai kreditnya. Alhamdulillah lancar dan sangat membantu,” katanya saat ditemui di tempat usahanya di Jalan Brigjen Katamso, Medan.

Ernawati membuka dua usaha yang ditempatkannya di satu lapak, yakni kelontong dan keset (pengesat kaki) kreatif.

Baca: OJK Apresiasi Ekspansi Bank Sumut ke Pulau Batam dan Pulau Tello

Diceritakan Ernawati, satu hal yang membuatnya sangat terkesan pada program kredit Bank Sumut ini adalah prosesnya yang tak bertele-tele. Tidak seperti proses pengajuan kredit yang sebelumnya dia ketahui.

“Biasanya, kan, ribet, ya. Syaratnya banyak. Terus prosesnya panjang. Tapi di Bank Sumut tidak demikian. Bahkan boleh dibilang sangat mudah sekali. Saya waktu itu mengajukan kredit Rp 40 juta dan proses pencairannya mudah dan cepat pula,” ujarnya.

Selain itu, imbuh Ernawati, yang lebih membantu adalah bunga kredit yang ringan. “Pendek kata, ya, sangat berguna sekali bagi kami. Dengan dana dari Bank Sumut saya bisa membuka usaha.

Baca: Bank Sumut Tingkatkan Pelayanan dengan Hadirkan Kantor Cabang

Setelah hampir setahun, alhamdulillah, usaha ini mulai berkembang dan bisa menghasilkan. Lumayan untuk memenuhi kebutuhan kami sehari-hari, termasuk sekolah anak,” katanya.

Ernawati berharap ke depan Bank Sumut semakin peduli pada pelaku-pelaku usaha kecil seperti dirinya.

“Bank Sumut ulang tahun, ya. Selamat, ya. Semoga tetap perhatian sama kami-kami Masyarakat kecil yang mau buka usaha. Kalau bisa nanti makin banyak lagi produk-produk atau pelayanan yang dapat membantu kami-kami ini mengembangkan usaha,” ucapnya.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help