Bibir Pantai Pasir Putih Diportal Kawat Duri, Ada Apa?

akibat portal kawat duri itu wisatawan yang berkunjung tidak bebas bermain dibibir pantai.

Bibir Pantai Pasir Putih Diportal Kawat Duri, Ada Apa?
Tribun Medan/Arjuna
Lokasi wisata yang diberi portal kawat duri yang berada di bibir Pantai Pasir Putih Desa Parparean II Kecamatan Porsea Kabupaten Tobasa. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara
 
TRIBUN-MEDAN.COM, BALIGE - Pemandangan ke Danau Toba diberi portalnkawat duri di Pasir Putih Desa Parparean II Kecamatan Porsea Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

Akibatnya, pengunjung mengeluhkan portal kawat duri yang berada di bibir Pantai Pasir Putih Desa Parparean II Kecamatan Porsea Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Rabu (11/4/2018).

Pantauan Tribun-medan.com, akibat portal kawat duri itu wisatawan yang berkunjung tidak  bebas bermain dibibir pantai. Padahal pemandangan pantai di lokasi terbilang sering dikunjungi penikmat wisata alam.

"Kira-kira 50 meter panjang kawat durinya pasti pengunjung tidak bebas menikmati pantai pasir ini. Bukan hanya saya yang kecewa melihat kondisi lokasi wisata ini, pengunjung lain juga heran dengan portal kawat duri itu,” kata pengunjung Bismar.

Kepala Desa Parparean II Tumbur Napitupulu sebelumnya mangatakan akan segera membuka portal kawat duri yang dipasang oleh seorang masyarakatnya.

Baca: Menjual Bagian Satwa Langka yang Dilindungi Negara, M Ilyas Diadili

Namun hingga saat ini portal kawat duri belum dibuka.

“Nanti sore sudah dibuka portal kawat duri yang ada dibibir Pantai Pasir Putih. Saya bicarakan dulu dengan masyrakat yang memasang portal kawat duri itu,” katanya beberapa waktu lalu.

Terkait portal kawat duri di bibir Pantai Camat Porsea Robert Manurung mengaku sudah mengetahui kejadian tersebut seminggu yang lalu. Kata Robert, 50 meter bibir pantai merupakan hak pemerintah.

“Saya akan cek lagi ke lapangan, dan masalah ini harus selesai sekarang. Portal kawat duri itu harus segera dibuka demi kenyamanan pengunjung yang datang kelokasi Wisata Pantai Pasir Putih,” tegas Camat Porsea.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help