Home »

Sport

Delapan Tim Bersaing Turnamen IKA PPLP Sumut, PSMS Junior Gabung Grup B

turnamen tersebut juga pemanasan sebelum digelarnya Piala Soeratin U-17 yang akan berlangsung tahun ini.

Delapan Tim Bersaing Turnamen IKA PPLP Sumut, PSMS Junior Gabung Grup B
Ketum Alumni PPLP Sumut, AKP Bambang Tarigan

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Delapan tim junior akan bersaing dalam Turnamen Ikatan Alumni (IKA) PPLP Sumut U-17. Rencananya ajang tersebut akan bergulir Minggu (15/4) mendatang di Lapangan PPLP Jalan Medan Sunggal.

Delapan tim tersebut terbagi dalam dua grup. Grup A dihuni Medan Soccer, Binjai United, Patriot Disporasu dan tuan rumah PPLP Sumut. Sementara grup B dihuni PSDS, Academy Kwarta, PSMS dan PS Keluarga USU.

Ketua Umum Alumni PPLP, AKP Bambang Tarigan mengatakan hadirnya para kontestan yang merupakan tim-tim U-17 dari PSMS, PSDS, Kwarta dan lainnya menambah gengsi turnamen. Sehingga ajang tersebut akan membangkitkan gairah pesepak bola di usia remaja.

"Kami harapkan turnamen ini menjadi jenjang bagi para pemain sebelum menuju level berikutnya," kata Bambang di Medan, Rabu (11/4/2018).

Baca: Striker Yessoh Belum Cetak Gol untuk PSMS Medan, Apa Kata Asisten Pelatih?

Baca: TRAGIS! Akibat Rem Blong, Truk Tangki Lindas 2 Pekerja Jalan

Bambang menjelaskan, selain ajang jenjang karier bagi pemain, turnamen tersebut juga pemanasan sebelum digelarnya Piala Soeratin U-17 yang akan berlangsung tahun ini. Bambang berharap tim-tim yang berlaga bisa menjunjung sportivitas.

"Itu yang terpenting karena turnamen ini dibuat sebagai wadah pembinaan. Bekerjasama dengan Dispora Sumut," tambahnya.

Untuk turnamen ini pihaknya akan menyaring para pesepak bola terbaik yang selanjutnya akan direkomendasikan ke PPLP ataupun PSMS.

"Nantinya akan ada pemandu bakat yang kami siapkan dari Alumni PPLP seperti Sahari Gultom, Reswandi, Ridwan Saragih dan Amrico. Tentunya dibantupihak Dispora dan Asprov PSSI Sumut," pungkasnya. (lam)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help