Gelar IMM Vaganza 2018, IMM FISIP UMSU Bawa Konsep Keberagaman Budaya Nusantara

Ketua bidang seni dan budaya IMM Fisip UMSU Yopi mengatakan bahwa, acara ini dilaksanakan untuk menhadi sarana menyalurkan bakat

Gelar IMM Vaganza 2018, IMM FISIP UMSU Bawa Konsep Keberagaman Budaya Nusantara
IST
Panitia IMM Vaganza FISIP UMSU yang berfoto dalam satu kegiatan beberapa saat lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Sally Siahaan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Untuk kesekian kalinya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat FISIP UMSU kembali menggelar event IMM Vaganza. Acara kali ini mengusung tema Show Them What You Got.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 9-12 April 2018. Acara ini digelar di Kampus I UMSU, Rabu (11/4/2018).

Ketua bidang seni dan budaya IMM Fisip UMSU Yopi mengatakan bahwa, acara ini dilaksanakan untuk menhadi sarana menyalurkan bakat peserta yang ikut dalam acara ini.

"IMM Vaganza adalah acara tahunan bidang Seni, Budaya dan Olahraga IMM Komisariat FISIP UMSU. Ini merupakan kali ketujuh dilaksanakannya event ini. Tujuannya, untuk menyalurkan bakat mahasiswa dan siswa SMA yang ikut event ini," ujarnya.

Pada event ini terdapat lima perlombaan. Yakni, lomba IMM Idol, MTQ, Speech Contest, Doodle Art dan Muslimah Fashion.

Baca: Truk Alami Rem Blong, Dua Orang Tewas di Tempat, Satu Meninggal di Rumah Sakit

Perlombaan tersebut dilaksanakan pada waktu yang berbeda-beda. Sebanyak lebih kurang 200 orang yang mengikuti perlombaan ini. Yopi mengatakan jumlah tersebut sudah memenuhi target yang diharapkan oleh panitia.

"Lomba ini terbuka untuk umum. Mahasiswi maupun siswi SMA manapun bisa mengikutinya. Yang penting menyertakan persyaratan yang sudah ditentukan. Kita juga pakai penjurian yang profesional, internal maupun eksternal. Seperti lomba IMM Idol, itu kita pakai penyanyi yang sudah profesional," serunya.

Event ini membawa konsep keberagaman budaya nusantara dalam rangkaian kegiatan. Hal tersebut ditunjukkan dari dekorasi maupun pakaian panitia.

Halaman
12
Penulis: Sally Siahaan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved