Home »

Taput

Mess Karyawan PT SOL Dilalap Api, Kebakaran Terjadi saat Penghuninya Tidur

Saat ini team identifikasi Polres Taput masih melakukan olah TKP, untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Mess Karyawan PT SOL Dilalap Api, Kebakaran Terjadi saat Penghuninya Tidur
TRIBUN MEDAN/Arjuna Bakkara
Kondisi mess dan kendaraan karyawan PT SOL yang terbakar 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

 TRIBUN-MEDAN.Com, TAPUT- Rumah mess karyawan PT SOL yang ditempati Rudi Hartono Sitompul (40), warga Desa Simataniari di lalap si jago merah. Kebakaran tersebut terjadi pada hari Rabu (11/4/2018) pukul 07.30 WIB, di Desa Simataniari Kecamatan Pahae Julu Kabupaten Tapanuli Utara.

Akibat dari peristiwa tersebut, satu unit rumah habis dan rata dengan tanah, serta dua unit sepeda motor hangus. Kemudian, tiga drum oli alat berat, spare part alat berat escapator, mesin Genset, alat las, kompresor dan satu unit mobil mitsubishi L200 double.

\Rudi Sitompul,  mengatakan kejadian kebakaran tersebut tiba-tiba. Katanya, pada saat kejadian Rudi masih tidur di rumahnya yang satu persis di depan terbakar yang di tempatinya sehari-hari.

Baca: Pejabat Pemkab Bilang Rumah Bersubsidi Tanjungmorawa Tak Punya IMB, Satpol PP Akan Bertindak

Baca: Pedagang Pasar V Mengeluh, Sudah Bayar Uang Bulanan ke Aparat Kelurahan tapi Digusur

 Dia mengaku mendengar suara orang ribut-ribut yang membuatya terbangun. Setelah terbangun ternyata sudah ada orang-orang yang berusaha memadamkan api.

Lidah api cepat menjalar, dan warga tidak mampu untuk memadamkan kobaran yamg semakin menjadi-jadi. Satu jam kemudian, damkar dari Tarutung tiba sehingga api dapat di padamkan. Namun rumah dan habis dan barang-barang juga sudah terbakar.

Sesuai data yang dukumpulkan Humas Polres Taputkibat kebakaran tersebut, korban jiwa tidak ada, namun  kerugian materil ditaksir sebesar Rp 500 juta . Saat ini team identifikasi Polres Taput masih melakukan olah TKP, untuk mengetahui penyebab kebakaran.

 "Kitab masih melakukan pendalaman. Namun, kerugian sementara juga sudah kita kalkulasikan," ujar Kasub Bag Humas Polres Taput Aiptu Walpon Barimbing(cr1/tribunmedan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help