Berkas Tersangka Korupsi Rigid Beton Sibolga Sudah di Pengadilan, 13 Orang Akan Diadili

"Sudah ditetapkan majelis yang menangani ke-13 tersangka kasus itu. Ketua majelisnya pak Saryana," kata Humas PN Medan, Erintuah Damanik

Berkas Tersangka Korupsi Rigid Beton Sibolga Sudah di Pengadilan, 13 Orang Akan Diadili
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Para rekanan proyek Rigid Beton Dinas PU Pemko Sibolga didampingi penyidik saat menuju mobil tahanan untuk dibawa ke Rutan Tanjunggusta Medan, Kamis (2/11) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pengadilan Tipikor pada pada PN Medan telah menetapkan majelis hakim yang akan menyidangkan perkara 13 tersangka kasus dugaan korupsi dana pembangunan Rigid Beton di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sibolga Tahun Anggaran (TA) 2015.

Adapun majelis hakim yang akan menyidangkan perkara itu adalah Saryana sebagai ketua majelis dan dua hakim anggota yang terdiri dari Janverson Sinaga dan Denny L Tobing.

"Sudah ditetapkan majelis yang menangani ke-13 tersangka kasus itu. Ketua majelisnya pak Saryana," kata Humas PN Medan, Erintuah Damanik, Kamis (12/4/2018).

Erintuah menjelaskan, pengadilan menerima pelimpahan berkas dari penyidik Kejatisu pada Rabu (11/4/2018) kemarin.

Akan tetapi, pengadilan belum menentukab jadwal persidangan kasus korupsi ini.

Baca: Polres Binjai Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi

"Semalam baru dilimpahkan, dan hari ini Ketua Pengadilan sudah menetapkan majelis hakimnya. Hanya saja, untuk jadwal persidangannya, belum ditetapkan," ungkap Erintuah.

Untuk diketahui, adapun tersangka yang berasal dari para rekanan berjumlah 10 orang. Taitu Jamaluddin Tanjung selaku direktur PT Barus Raya Putra Sejati, Ivan Mirza selaku direktur PT Enim Resco Utama.

Yusrilsyah selaku direktur PT Swakarsa Tunggal Mandiri, Pier Ferdinan Siregar selaku direktur PT Arsiva, Mahmuddin Waruwu selaku direktur PT Andhika Putra Perdana.

Halaman
12
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved