TribunMedan/
Home »

Sumut

Pilgub Sumut

Ijeck Berencana Bangun Sarana Olahraga di Daerah Wisata

Tak hanya di tingkat provinsi, ia juga berharap agar dampak dari kemajuan olahraga, dapat dirasakan hingga ke daerah-daerah

Ijeck Berencana Bangun Sarana Olahraga di Daerah Wisata
Tribun Medan/M Nasrul
Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (kanan), saat berdialog di salah satu stasiun televisi, Jalan Putri Hijau, Medan, Kamis (12/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sebagai sosok yang berpengalaman di bidang olahraga, calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, mengaku nantinya jika ia duduk di pemerintahan, olahraga merupakan salah satu perhatiannya.

Ia juga mengatakan, apapun olahraganya, pasti sangat berharap agar prestasi dari olahraga dapat bangkit

Hal tersebut dikatakannya usai berdialog di salah satu stasiun televisi, Jalan Putri Hijau, Medan, Kamis (12/4/2018).

Tak hanya di tingkat provinsi, ia juga berharap agar dampak dari kemajuan olahraga, dapat dirasakan hingga ke daerah-daerah, terlebih di kawasan wisata.

"Program saya ke depan, di setiap daerah wisata juga terdapat sarana olahraga. Hal tersebut akan berdampak kepada promosi daerah, negara, dan ekonomi setempat," ujar pria yang akrab disapa Ijeck itu.

Baca: Edy Rahmayadi Kesal Banyak Keramba di Danau Toba

Menurutnya, hal tersebut tentunya akan berdampak kepada penyebaran ekonomi yang merata.

"Artinya agar ekonomi bangkit juga di daerah-daerah. Karena banyak menguntungkan bagi daerah kita, seperti banyak orang yang datang dari luar daerah ke Sumatera Utara," katanya.

Menurutnya, prestasi akan bangkit jika atlet terus giat melakukan latihan yang serius. Namun jika latihan tidak diisi dengan pertandingan, maka tidak akan berdampak. Selain itu, harus didukung dengan sarana untuk menggelar pertandingan nantinya.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan sektor olahraga, selain sarana dan prasarana, pemerintah juga harus memikirkan tentang kesejahteraan para atlet. Ia mengungkapkan, menurut pengalaman, atlet yang sudah terlatih mudah direbut oleh daerah lain dengan bayaran yang besar.

"Pemerintah provinsi harusnya ke depan lebih serius dalam memberi anggaran untuk sektor olahraga. Selain pembekalan, juga dana untuk pembangunan sarana olahraga. Dan yang terpenting, kesejahteraan bagi atlet harus diperhatikan," ungkapnya.

Ia berharap, nantinya Sumut bisa menjadi tuan rumah di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). Pasalnya, nantinya daerah akan mendapatkan banyak keuntungan dari penyelenggaraan kegiatan tersebut. Dengan banyaknya orang yang datang ke Sumut, akan otomatis berdampak kepada peningkatan ekonomi.

"Artinya dengan atlet dan tim dari seluruh Indonesia datang ke Sumut, maka perputaran uang akan bertambah, mudah-mudahan bisa tercapai," pungkasnya.(*)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help