Home »

Sumut

Pilgub Sumut

Ijeck Sebut SDM yang Mempuni Adalah Kunci Pembangunan

Calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, menyebutkan pembangunan tentunya berkaitan dengan semua lini.

Ijeck Sebut SDM yang Mempuni Adalah Kunci Pembangunan
IST
Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat, dan Cawagub Sumut Sihar Sitorus (dari kanan ke kiri), duduk bersebelahan di meja yang sama, saat menghadiri Musrenbang Provinsi Sumatera Utara, di Santika Premiere Hotel, Jalan Pengadilan, Medan, Kamis (12/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, menyebutkan pembangunan tentunya berkaitan dengan semua lini.

Di antaranya infrastruktur, kesejahteraan masyarakat, hingga pendidikan.

Hal tersebut diungkapkannya usai mendengarkan paparan dari Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2018, di Santika Premiere Hotel, Jalan Pengadilan, Medan, Kamis (12/4/2018).

Namun dari beberapa sektor, ia menegaskan jika kunci dari pembangunan adalah dukungan dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempuni. Hal tersebut, tentunya berkaitan dengan fasilitas yang baik.

"Apapun yang mau kita bangun, jika SDM-nya tidak siap, maka pembangunan tidak ada berjalan lancar," ujar pria yang akrab disapa Ijeck itu.

Baca: Momen Langka! Ijeck, Djarot, dan Sihar Duduk Satu Meja di Acara Ini

Ia menambahkan, jika berbicara tentang rencana pembangunan, maka pendidikan merupakan hal yang tidak bisa dilupakan. Karena, nantinya kaum muda lah yang akan menjalankan meneruskan pembangunan, salah satunya dengan industri kreatif.

"Apa lagi tahun 2030, kalau kita liat adalah eranya usia muda yang akan berekreasi," katanya.

Selain itu, untuk menunjang pembangunan, ia juga menyinggung tentang sektor infrastruktur. Menurutnya, infrastruktur merupakan bagian penunjang dari majunya ekonomi di daerah.

Saat pemaparan dari Erry, ia sempat mengambil poin yang menyebutkan potensi daerah di pedesaan harus diingkatkan.

"Kalau infrastruktur tidak baik, maka biaya untuk mengangkut hasil bumi dari daerah ke kota juga akan mahal. Untuk itu, pengadaan infrastruktur jalan yang baik juga diperlukan untuk menunjang sektor tersebut," pungkasnya.(*)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help