Jalan-jalan ke Vietnam, Suasana Malam Hanoi di Old Quarter Streets Bisa Jadi Destinasi

Jika di Jakarta hari bebas kendaraan atau Car Free Day diadakan setiap pagi, lain halnya dengan di Old Quarter Streets

Jalan-jalan ke Vietnam, Suasana Malam Hanoi di Old Quarter Streets Bisa Jadi Destinasi

TRIBUN-MEDAN.COM- Jika di Jakarta hari bebas kendaraan atau Car Free Day diadakan setiap pagi, lain halnya dengan di Old Quarter Streets, Hanoi, Vietnam.

Car Free Day (CFD) justru diadakan pada pukul 18.00 hingga 00.00 waktu setempat setiap Jumat hingga Minggu. Old Quarter Streets yang merupakan pusat kota Hanoi, ramai dikunjungi wisatawan asing maupun masyarakat lokal setiap akhir pekan.

Tribunnews.com berkunjung pada Jumat (6/4/2018) malam. Vietnam sudah memasuki musim semi, dan indikator cuaca saat kami tiba di Old Quarter menunjukan angka 20 derajat celsius.

Rombongan kami yang datang pukul 19.00, semula melihat wisatawan berkumpul dan membentuk lingkaran.

Rupanya, terdapat pertunjukan akrobat yang memamerkan aksi dengan tongkat api. Ada juga penyanyi jalanan yang berpakaian rapi, terlihat menghibur wisatawan dengan tembang berbahasa Vietnam.

Baca: Pantai Sorake di Nias, Tempatnya Penggila Surfing

Old Quarter Streets juga menjadi salah satu tempat untuk berburu oleh-oleh. Pada pinggir jalan, berjajar toko-toko yang menjual makanan, pakaian, hingga souvenir. Souvenir yang tersedia mulai dari gantungan kunci, hingga minuman beralkohol.

Bagi wisatawan yang hendak membawa pulang kopi Vietnam, dapat membeli di salah satu dari jajaran toko sovenir tersebut.

Cao, tour guide kami merekomendasikan kopi dengan merek Trung Nguyen. Bungkusnya berwarna kuning emas, dan dijual 150.000 VND, atau sekira Rp. 92.000.

Selain berburu oleh-oleh, pertunjukan yang sayang untuk dilewatkan di Old Quarter Streets adalah Water Puppet Show. Hampir sama dengan wayang golek, namun bedanya wayang tersebut di gerakkan dari dalam air.

Halaman
123
Editor: Silfa Humairah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help