Masih Alami, Keindahan Trang An di Vietnam Bikin Anda Takjub

Trang An merupakan satu di antara sekian banyak lokasi wisata andalan di Vietnam. Wartawan Tribunnews.com

Masih Alami, Keindahan Trang An di Vietnam Bikin Anda Takjub

TRIBUN-MEDAN.COM, VIETNAM - Trang An merupakan satu di antara sekian banyak lokasi wisata andalan di Vietnam. Wartawan Tribunnews.com Nurul Hanna berkesempatan menikmati keindahan alam di sana. Berikut laporannya.

Kao, tour guide kami begitu bersemangat saat hendak mengantar ke Trang An Complex. Sebelum kami berangkat ke lokasi, ia berkali-kali menyebut bahwa destinasi wisata tersebut sangat indah.

Wajah Kao juga antusias saat menyebut Trang An merupakan lokasi syuting film Kong: Skull Island yang rilis pada awal 2017.

Trang An terletak di Provinsi Ninh Binh, sekira 2 jam perjalanan dari pusat kota Hanoi, Vietnam. Kami berangkat pada Jumat (6/3/2018) sekira pukul 08.00 waktu setempat.

Selama 2 jam perjalanan, kami melewati hiruk pikuk kota Hanoi sebelum akhirnya memasuki jalan bebas hambatan.

Baca: 7 Tempat Wisata yang Disebut Paling Mengerikan di Dunia, di Indonesia Juga Ada

Cuaca saat itu sedikit mendung. Kao mengingatkan jika nanti turun hujan. Saat ini di Vietnam memasuki musim semi.

Benar saja, begitu tiba di Trang An, gerimis melanda. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat kami untuk tetap mengunjungi Trang An. Tiket masuknya seharga 200.000 Vietnam Dong. Kami juga harus membeli jas hujan plastik seharga 10.000 Vietnam Dong.

Setelah masing-masing dari kami menggunakan jas hujan, Kao segera mengantar menuju deretan sampan kayu. Kemudian kami diminta menggunakan pelampung warna oranye. Kao bilang, hal itu sudah menjadi peraturan resmi di lokasi wisata tersebut.

Masyarakat setempat yang mencari nafkah sebagai pendayung sampan rata-rata berusia paruh baya. Begitu juga seorang ibu yang mendayung sampan kami. Wajahnya terdapat kerutan yang menunjukkan usianya tak lagi muda.

Halaman
1234
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help