Sering Terjadi Perampokan saat Subuh di Kota Medan, Ini yang Akan Dilakukan Kapolrestabes

Kasus-kasus kejahatan yang kerap terjadi pada malam dan subuh hari, membuat kalangan masyarakat resah.

Sering Terjadi Perampokan saat Subuh di Kota Medan, Ini yang Akan Dilakukan Kapolrestabes
Tribun Medan/M Fadli
Paparan pengungkapan kasus perampokan yang langsung disampaikan Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto di Mapolrestabes Medan, Kamis (12/4/2018). 

Laporan wartawan Tribun Medan, M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kasus-kasus kejahatan yang kerap terjadi pada malam dan subuh hari, membuat kalangan masyarakat resah.

Seperti perampokan yang sempat viral di sosial media, kawanan perampok mencoba merampok kakek, namun aksinya digagalkan sang kakek.

Tidak hanya kejahatan tersebut, kawanan perampok tersebut sering melakukan aksinya di sejumlah daerah di Kota Medan. Aksi mereka sering dijalankan pada subuh hari.

Mulai dari tahun 2016-2018 kawanan ini melakukan aksinya sebanyak lima kali di berbagai lokasi. Kawanan perampok ini dijuluki dengan geng kobra.

Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto mengatakan, kedepannya akan ditingkatkan patroli pada subuh hari agar masyarakat bisa merasa nyaman.

Baca: Kena OTT Tim Saber Pungli Polda Sumut, Pejabat Padangsidempuan Resmi Jadi Tersangka

"Kami menghimbau untuk tetap waspada termaksud pada subuh hari. Meski demikian kami akan terus tingkatkan keamanan seperti patroli di jalan rawan dan keliling sesuai dengan wilayah hukum Polsek dan Polrestabes," ujarnya saat memberi paparan pelaku perampokan yang sempat viral di sosial media, Kamis (12/4/2018).

Pelaku yang bernama Fadil Nugoro mengaku menjalankan aksinya untuk keperluan pribadi.

"Kalau hasilnya bang, ya untuk keperluan pribadi. Tidak mau aku mengulang lagi bang, tobat aku," ujarnya saat diwawancarai Tribun Medan.

Penyesalan salah satu pelaku tidak membuat ia terbebas hukum. Ia tetap menjalani proses hukum yang telah dibuatnya.

Baca: Terkena Kasus Pencatutan e-KTP, Bakal Calon Bupati Deliserdang Mangkir Penuhi Panggilan

Usai Kapolrestabes Medan melakukan paparan, Fadil pun diboyong kembali ke tahanan sementara Polrestabes Medan. Dengan berjalan tertatih-tatih dan tangan yang diborgol Fadil bersama temannya menuju ruangan tahanan polrestabes.

Dihadiahi timah panas, membuat Fadil berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya di masa mendatang.(*)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help