Pilkada Serentak

Terkena Kasus Pencatutan e-KTP, Bakal Calon Bupati Deliserdang Mangkir Penuhi Panggilan

KTP itu digunakan oleh timnya untuk memenuhi dukungan pencalonan di Kantor KPU sebagai bakal calon dari jalur perseorangan.

Terkena Kasus Pencatutan e-KTP, Bakal Calon Bupati Deliserdang Mangkir Penuhi Panggilan
TRIBUN MEDAN/Indra Gunawan Sipahutar
Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Sofyan Nasution dan Jamilah 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Bakal calon Bupati Deliserdang, Sofyan Nasution mangkir memenuhi panggilan tim Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Deliserdang Kamis, (12/4/2018).

Ia dipanggil sebagai tindaklanjut laporan yang dibuat oleh Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) atas kasus pencatutan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

KTP itu digunakan oleh timnya untuk memenuhi dukungan pencalonan di Kantor KPU sebagai bakal calon dari jalur perseorangan.

"Iya benar gak hadir Sofyan Nasution. Dia kita panggiluntuk hadir hari ini (kemarin) menghadap Divisi Hukum Gakumdu pukul 14.00 tapi rupanya enggak hadir. Timnya sudah datang dan menyebutkan alasan mengapa Sofyan tidak hadir. Katanya sedang berada di Jakarta," ujar Ketua Panwaslih Deliserdang, Asman Siagian Kamis sore.

Karena ketidakhadiran ini, lanjut Asman pihaknya pun akan kembali menjadwal ulang pemanggilan untuk yang bersangkutan.

Baca: Pilkada Serentak 2018, Deputi Mendagri Imbau Masyarakat Sumut tak Mudah Terpecah Belah

Disebut jika tiga kali tidak hadir maka pihaknya akan berkordinasi dengan pihak-pihak yang dilibatkan dalam Gakumdu ini seperti pihak Kepolisian dan Kejaksaan untuk menentukan langkah apa yang harus diambil.

Ia berharap sebagai warga negara yang baik diharapkan agar yang bersangkutan bisa memenuhi panggilan untuk panggilan kedua.

"Ya sudah pasti kita jadwalkan lagi pemanggilannya, cuma sampai sore ini kita belum tentukan pasti kapan akan dipanggil ulang. Kita dapat kabar dari timnya kalau Sofyan berada di Jakarta sore ini," kata Asman.(*)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved