TribunMedan/

Bukit Pinang, Jadi Destinasi Wisata Murah Meriah di Banten

Mau berwisata murah meriah di kawasan Banten yang lokasinya instragramable banget? Yuks datang saja ke Bukit Pinang

TRIBUN-VIDEO.COM - Mau berwisata murah meriah di kawasan Banten yang lokasinya instragramable banget? Yuks datang saja ke Bukit Pinang.

Terletak di  Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, pada ketinggian sekitar 300 meter di atas permukaan laut (mdpl), pengunjung bisa menyaksikan pantai di kawasan utara Banten.

Di tempat tersebut, Perum Perhutani yang mengelola kawasan ini menyediakan lokasi foto yang sangat cantik.

Dari atas bukit, pengelola menyediakan spot foto berupa balon udara besar di pinggir jurang dengan pemandangan laut.

Satu spot yang tergolong ciamik yakni spot foto di pinggir jurang yang dibentuk love. Banyak pasangan muda-mudi memanfaatkan spot cantik itu untuk mengabadikan cinta mereka.

Baca: Menelisik Pesona Gili Kondo di Lombok, Snorkeling Sembari Memberi Makan Ikan

" Saya datang dari Tangerang bersama pacar. Lokasinya benar-benar indah," ujar Yoga bersama pacarnya.

Selain spot foto, di kawasan ini juga disediakan mainan flying fox. Pengunjung bisa naik flying fox dari atas bukit menuju bagian bawah. Tarifnya hanya Rp 15 ribu.

Tonton, petugas dari Perhutani yang mengelola kawasan wisata ini menjelaskan, tempat wisata ini mulai ramai sejak November 2016. Sebelumnya lokasi ini adalah hutan produksi yang kini dijadikan hutang lindung.

Untuk masuk ke lokasi, pengunjung cukup bayar Rp 10 ribu per orang. Untuk kendaraan dikenakan biaya Rp 8 ribu untuk roda empat dan Rp 5 ribu untuk roda dua.

Lokasi Bukit Pinang ini mudah dicapai. Dari exit tol Cilegon Timur tinggal mengarah ke Jl Raya Serang. Jaraknya dari pintu tol sekitar 5 km.

Bisa juga exit dari Tol Serang Barat. Tinggal menuju Jl Raya Serang mengarah ke Cilegon dengan jarak sekitar 5 km juga.

Berita ini sudah tayang di Tribun-Video.com dengan judul Bukit Pinang, Destinasi Wisata Murah Meriah di Banten yang Instragramable Banget

Editor: Silfa Humairah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help