Home »

Sumut

Pilgub Sumut

Hari Pencoblosan Semakin Dekat, Ijeck Imbau Relawan Perkuat Komunikasi

Tak hanya tim pemenangan, para relawan juga diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan ke masyarakat yang ada di daerah.

Hari Pencoblosan Semakin Dekat, Ijeck Imbau Relawan Perkuat Komunikasi
Tribun Medan/M Nasrul
Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (kedua dari kanan) saat menghadiri acara bimbingan teknis pembekalan relawan Korda se-Sumatera Utara, di Hotel Grandhika, Jalan DR Mansyur, Medan, Jumat (13/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Dalam menghadapi pemilihan Gubernur Sumatera Utara pada 27 Juni mendatang, Cawagub Sumut Musa Rajekshah berharap semua pihak yang mendukung dirinya bekerja secara maksimal.

Tak hanya tim pemenangan, para relawan juga diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan ke masyarakat yang ada di daerah.

Ia juga mengimbau, masalah apapun yang terjadi di daerah, dapat segera dikomunikasikan ke tim.

"Kita mengejar waktu, untuk itu jangan hanya menunggu, namun sudah saatnya menerapkan teknik jemput bola. Kemudian permasalahan yang ada sesegera mungkin dikabarkan ke Posko, agar cepat mendapat solusinya," ujar Ijeck, di acara bimbingan teknis pembekalan relawan Korda se-Sumatera Utara, di Hotel Grandhika, Jalan DR Mansyur, Medan, Jumat (13/4/2018).

Menurutnya, dikarenakan luasnya kawasan Sumatera Utara, tentunya ia tidak bisa langsung mendatangi seluruh daerah datangi satu persatu.

Baca: Ijeck Tekankan Eramas Milik Semua Kalangan Masyarakat Sumut

Maka dengan bantuan dari relawan, diharapkan akan mempermudah kerja dari Paslon.

"Dengan adanya relawan di desa, kcamatan, dan kabupaten/kota, dapat memberikan pengertian, pemahaman, bahkan menjawab mungkin yang menjadi pertanyaan atau isu mengenai paslon Eramas," katanya.

Hal senada dikatakan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, kali itu ia menekankan pentingnya konsolidasi tanpa henti. Termasuk juga mengenai komunikasi intens, yang harus selalu dijadikan patokan untuk bekerja sama. Selain itu, relawan harus bisa memberikan kinerjanya secara total, yang bertujuan agar apa yang sudah dibuat dapat tepat sasaran.

"Teruslah bergerak, karena waktu kita sudah tidak banyak. Berkomunikasilah terus kepada tim pemenangan, sehingga strategi kita tepat sasaran," katanya.

Ia juga berpesan kepada semua relawan, agar membantu menyikapi fitnah-fitnah yang belakangan berseliweran.

"Selain menjaring dan mengawal suara, relawan harus bisa membantu menyebar kebaikan. Bantu menyikapi fitnah-fitnah agar tidak terjadi perpecahan di masyarakat Sumut. Satukan tekad bahwa kita sedang berjuang untuk Sumut yang bermartabat," pungkasnya.(*)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help