Home »

Sumut

Pilgub Sumut

Ijeck Tekankan Eramas Milik Semua Kalangan Masyarakat Sumut

"Jadi upaya pecah-belah yang diisukan oknum tertentu tidak akan mendapat tempat di hati masyarakat"

Ijeck Tekankan Eramas Milik Semua Kalangan Masyarakat Sumut
TRIBUN MEDAN/M Nasrul
Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (dua dari kanan) menghadiri acara bimbingan teknis pembekalan relawan Korda se-Sumatera Utara, di Hotel Grandhika, Jalan DR Mansyur, Medan, Jumat (13/4/2018 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sumatera Utara merupakan daerah yang dikenal multi etnis, artinya penduduk yang tinggal terdiri dari berbagai suku, agama, dan ras. Untuk itu, siapapun yang berniat menjadi pemimpin di Sumut, harus dapat merangkul semua kalangan.

Maka, Pilkada merupakan ajang memilih pemimpin untuk semua kalangan, bukan hanya satu aliran agama atau kalangan saja.

Hal tersebut, diungkapkan oleh calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, di acara bimbingan teknis pembekalan relawan Korda se-Sumatera Utara, di Hotel Grandhika, Jalan DR Mansyur, Medan, Jumat (13/4/2018).

Ia juga menegaskan, bahwa Eramas merupakan milik semua warga Sumatera Utara tanpa membedakan suku, ras, dan agama.

"Saya tegaskan, bahwa ERAMAS ini bukan untuk agama tertentu. Kita berjuang untuk seluruh masyarakat Sumut karena Eramas ini milik masyarakat Sumut," ujar pria yang akrab disapa Ijeck itu.

Baca: Menelisik Penjinakan Gajah dan Harimau di Barumun yang Kini Jad Objek Wisata

Baca: Duel di Hadapan Ribuan Suporter PSIS, Begini Ungkapan Bek PSMS Reinaldo Lobo

Ijeck juga menegaskan, keberagaman yang ada di Sumut wajib dijaga. Hal tersebut tak lain karena banyak isu yang menyudutkan pihaknya, dengan menggiring opini yang menyatakan Eramas hanya berpihak ke satu kalangan.

"Jadi upaya pecah-belah yang diisukan oknum tertentu tidak akan mendapat tempat di hati masyarakat. Masyarakat kita yang cerdas pasti menyadari pentingnya menjaga kekayaan budaya dan keberagaman yang ada," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ijeck pun mengimbau kepada masyarakat tidak terpancing kabar burung yang belum pasti tersebut. Ia juga berharap, momen Pilkada ini jangan sampai membawa perpecahan di Sumatera Utara. Karena sejak dulu, masyarakat Sumut tetap hidup berdampingan dengan rukun meskipun berbeda-beda. (cr4)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help