Wali Kota Medan Sayangkan Tindakan Siswa SMA yang Mencoret Fasilitas Umum dan Cagar Budaya

Wali Kota Medan, Tengku Dzulmi Eldin sangat menyayangkan dengan tindakan sejumlah siswa Sekolah Menegah Atas (SMA)

Wali Kota Medan Sayangkan Tindakan Siswa SMA yang Mencoret Fasilitas Umum dan Cagar Budaya
Tribun Medan/Mustaqim
Kondisi sejumlah fasilitas umum yang menjadi korban coretan dari para siswa SMA usai melaksanakan Ujian Nasional (UN) kemarin saat dipantau pada Jumat (13/4/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Tengku Dzulmi Eldin sangat menyayangkan dengan tindakan sejumlah siswa Sekolah Menegah Atas (SMA) yang mencoret fasilitas umum yang berada di seputaran Lapangan Medan.

Apalagi bangunan cagar budaya seperti Titi Gantung yang berada di sekitar Stasiun Kereta Api Medan, turut menjadi korban kejahilan para siswa dengan mencoret dinding dengan menggunakan cat semprot.

"Ya, kita sangat menyayangkan sekali aksi corat-coret dari para pelajar itu. Sebenarnya sebelumnya sudah kita imbau untuk tidak melakukan aksi corat-coret, apalagi sampai mengotori atau merusak fasilitas umum," kata Eldin di Kantor Pemko Medan, Jumat (13/4/2018).

Siswa SMA/SMU merayakan ujian UNBK di hari terakhir, ribuan siswa berkumpul di Titi Gantung Stasiun kereta api Medan, Kamis (12/4/2018).
Siswa SMA/SMU merayakan ujian UNBK di hari terakhir, ribuan siswa berkumpul di Titi Gantung Stasiun kereta api Medan, Kamis (12/4/2018). (TRIBUN MEDAN/M Fadli)

Menurutnya tindakan yang dilakukan para pelajar dari berbagai SMA itu justru merugikan masyarakat.

Sebab, tentu mengganggu estetika kota dan pemerintah pasti akan mengeluarkan biaya untuk memperbaikinya.

Baca: Fasilitas Umum Dicoret Siswa SMA, Ini Kata Anggota DPRD Medan

"Kita berharap tindakan pelajar seperti kemarin tidak terulang lagi dan selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memberikan imbauan ke kepala sekolah agar diantisipasi. Dan setelah ini mungkin kita perbaiki, seperti mengecat dan lainnya," sebutnya.(*)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help