TribunMedan/
Home »

Sumut

Pilgub Sumut

Ijeck Harap Kehadiran Pemuda Pancasila Beri Hal Positif Bagi Masyarakat

Bagi sebagian orang, kehadiran Organisasi Kepemudaan (OKP) dianggap sebagai suatu hal yang kurang baik.

Ijeck Harap Kehadiran Pemuda Pancasila Beri Hal Positif Bagi Masyarakat
Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, memberikan kata sambutan pada acara pelantikan PAC Pemuda Pancasila Delitua, di Jalan Delitua Pamah, Deliserdang, Minggu (15/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Bagi sebagian orang, kehadiran Organisasi Kepemudaan (OKP) dianggap sebagai suatu hal yang kurang baik.

Dan hal tersebut, juga sudah sudah terjadi sejak lama. Namun pandangan tersebut bukanlah berasal dari organisasinya, melainkan dari oknum yang ada di dalamnya.

Seperti yang diungkapkan oleh calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, yang mengatakan isu-isu tersebut, memang merupakan stigma dari masyarakat yang terkonteks dari dulu. Karena menurutnya, setiap organisasi kepemudaan tidak pernah mengajarkan hal yang negatif, justru untuk membangun ke arah yang lebih baik lagi.

Ia kembali menegaskan, oknum yang ada di dalam OKP lah yang membuat masyarakat berfikir seperti itu. Hal tersebut, diungkapkannya saat menghadiri pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Delitua, Jalan Delitua Pamah, Deliserdang, Minggu (15/4/2018).

"Memang pandangan di masyarakat dari dulu, OKP itu dianggap sebagai preman. Namun kenyataannya tidak semua begitu, dan bukan OKP-nya yang seperti itu, tapi oknum-oknum nya. Karena bukan itu tujuan dari organisasi," ujar pria yang akrab disapa Ijeck itu.

Keadaan tersebut, tak lain karena faktor tuntutan hidup yang membuat masyarakat harus mencari jalan lain dalam mencari nafkah. Yang akhirnya membuat pandangan yang negatif di masyarakat.

"Hal tersebut tak terlepas dari faktor ekonomi, dan banyak pengangguran. Akhirnya orang mempertahankan hidup ya dengan caranya sendiri dan kebetulan bernaung di suatu organisasi, maka stigma tersebut berimbas ke organisasinya," ungkapnya.

Untuk itu, pria yang juga Dewan Pembina Pemuda Pancasila (PP) Sumut tersebut, berharap agar kehadiran PP dapat memberikan hal yang positif bagi masyarakat luas.

Terlebih sudah banyak terbukti kader PP yang sudah berhasil. Maka ia berharap bagi kader-kader lain, dapat mengikuti jejak para pendahulunya.

"Untuk itu saya minta dari kader Pemuda Pancasila, harus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Seperti membuat kegiatan sosial, contohnya dengan bergotong royong. Supaya menghilangkan pemikiran di masyarakat yang masih menilai negatif," katanya. (cr4)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help