TribunMedan/
Home »

Sumut

Anggota DPRD Sumut Ini Mendadak Putar Arah Usai Menjalani Pemeriksaan KPK di Brimob

Anggota DPRD Sumatera Utara Meilizar Latif mendadak berbelok arah usai menjalani pemeriksaan oleh

Anggota DPRD Sumut Ini Mendadak Putar Arah Usai Menjalani Pemeriksaan KPK di Brimob
Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan, terlihat sepi pascapenetapan 38 tersangka oleh KPK, Senin (2/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anggota DPRD Sumatera Utara Meilizar Latif mendadak berbalik arah usai menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilaksanakan di Mako Brimob Polda Sumut, Senin (16/4/2018).

Perempuan yang menjabat sebagai Sekretaris DPD Demokrat Sumut ini merupakan satu dari 22 nama dewan yang dipanggil KPK untuk diperiksa sebagai saksi perihal penetapan 38 tersangka anggota dan mantan anggota DPRD Sumut.

Semula, Meilizar Latif yang mengenakan kemeja batik hitam dan jilbab cokelat keluar dari gedung Satya Bapra Kosala Brimob Polda menuju areal belakang gedung.

Di tempat itu, awalnya Meilizar Latif hendak berjalan menuju sisi kiri gedung, namun ketika melihat kehadiran para wartawan yang mengabadikan fotonya, Meilizar berbelok arah.

Sambil menutupi bagian wajah dengan telepon genggam, Meilizar memutuskan keluar dari areal gedung lewat pintu belakang.

Adapun tujuan kembali memeriksa 22 saksi ini yakni untuk mendalami dan memilah dugaan penerimaan uang suap terhadap 38 Anggota DPRD yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, terutama hubungannya dengan kewenangan dan periode jabatan masing-masing.

"Diduga penerimaan suap terkait dengan 4 kondisi, mulai dari persetujuan laporan pertanggungjawaban Gubernur hingga membatalkan interpelasi DPRD," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

KPK mengingatkan agar para tersangka dan saksi dalam kasus ini koperatif sehingga dapat dipertimbangkan sebagai faktor yang meringankan.

(ase/tribun-medan.com)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help