Berkembangnya Teknologi Komunikasi yang Mempermudah Nasabah

Makin berkembangnya teknologi komunikasi yang terkoneksi nyaris sepenuhnya dengan internet melahirkan aplikasi-aplikasi

Berkembangnya Teknologi Komunikasi yang Mempermudah Nasabah
TRIBUN MEDAN/RISKY
Bank Sumut 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Makin berkembangnya teknologi komunikasi yang terkoneksi nyaris sepenuhnya dengan internet melahirkan aplikasi-aplikasi yang membuat segala urusan menjadi lebih mudah.

Tak terkecuali di bidang perbankan. Bank-bank modern telah melahirkan fasilitas e-Banking (electronic banking) atau perbankan elektronik.

Yakni sebuah platform yang diberikan oleh masing-masing perusahaan perbankan untuk mempermudah nasabah melakukan transaksi tanpa harus bertatap muka atau bertemu dan tanpa menggunakan uang tunai.

BACA JUGA: Lebih Mudah Dan Praktis dengan New SMS Banking Bank Sumut

Bank Sumut juga memiliki platform ini. Dewi Anggraini, seorang nasabah Bank Sumut, mengatakan fasilitas e-Banking yang digunakannya sejak dua bulan lalu sangat membantu mempermudah aktivitas kesehariannya.

“Saya sudah dua tahun jadi nasabah Bank Sumut, tapi memang baru dua bulan terakhir memakai aplikasi e-Banking. Saya tahunya dari adik. Dia bilang, pakai fasilitas ini bisa mempermudah kita melakukan berbagai transaksi,” kata Dewi.

Di antara transaksi yang pernah dilakukannya adalah listrik dan air. “Selama ini saya melakukannya dengan cara konvensional. Membayar ke loket. Agak merepotkan juga karena lokasi pembayarannya jauh, jadi makan waktu. Apalagi saya punya anak dan suami juga bekerja. Dengan e-Banking, yaitu New SMS Banking Bank Sumut, jadi lebih mudah. Saya juga membeli pulsa (telepon selular) dengan fasilitas ini,” ujarnya.

Untuk mendapatkan fasilitas ini terbilang mudah. Syarat pertama memiliki telepon selular pintar berbasis iOS atau Android. Kemudian unduh aplikasinya di playstore.

BACA JUGA: Momentum untuk Menambah Suntikan Modal

Dewi Anggraini memilih jadi nasabah Bank Sumut karena pelayanan yang diberikan ini cukup baik dan produk-produk yang ditawarkan banyak, menarik, dan sangat membantu masyarakat.

“Kebetulan sampai sejauh ini saya memang belum banyak memanfaatkan fasilitas, program, dan produk-produk Bank Sumut yang saya tahu banyak sekali. Saya sebatas menabung dan menyimpan deposito. Dan atasnya saya tidak pernah direpotkan. Tidak pernah ada hal-hal yang membuat saya merasa harus mengeluh apalagi sampai melontar protes,” ujarnya.

Dewi Anggraini berharap Bank Sumut mempertahankan prestasi-prestasi yang sudah diraih selama ini dan di sisi lain tetap berupaya meningkatkannya. Terutama yang berkaitan dengan teknologi.

“Dari hari ke hari teknologi pastinya akan semakin maju. Bank Sumut harus terus memodernkan diri agar dapat bersaing dengan bank-bank lain yang juga sama-sama sadar teknologi. Sebab jika tidak akan cepat sekali tertinggal,” katanya.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help