Home »

Sumut

Edisi Cetak Tribun Medan

Djarot Hadiri Acara Jumpa Kawan, Nasihati Warga Soal Dampak Buruk Makan Jeroan

Persoalan kesehatan menjadi fokus Calon Gubernur Sumut, Djarot Saiful Hidayat, saat hadir pada acara Jumpa Kawan

Djarot Hadiri Acara Jumpa Kawan, Nasihati Warga Soal Dampak Buruk Makan Jeroan
TRIBUN MEDAN/Fatah Baginda Gorby
Cagub Djarot Saiful Hidayat saat menghadiri acara 'Jumpa Kawan' Serdang Bedagai 

TRIBUN - MEDAN.com- Persoalan kesehatan menjadi fokus Calon Gubernur Sumut, Djarot Saiful Hidayat, saat hadir pada acara Jumpa Kawan, di Lapangan Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Serdangbedagai, Minggu (15/4).

Dalam acara yang banyak dihadiri kaum ibu itu, Djarot secara khusus mengingatkan tentang jeroan.

"Ibu-ibu tahu apa itu jeroan, kan. Sebaiknya dihindari. Jeroan itu cuma enak di mulut, tapi setelah itu kita bisa sakit," ujarnya.

Dikemukakan Djarot, banyak penyakit berawal dari perut dan mulut. Karena itu, jika ingin hidup sehat dan terhindar dari penyakit, pandai-pandailah menjaga mulut dan menjaga perut.

"Jadi, mulai sekarang jjangan makan sembarangan. Makan-makanan yang sehat. Makanan sehat itu bukan makanan yang mahal. Makanan mahal belum tentu sehat," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Djarot juga menjelaskan tentang manfaat Kartu Sumut Sehat yang merupakan program andalannya di bidang kesehatan.

"Setiap masyarakat Sumut harus mendapatkan akses kesehatan melalui Kartu Sumut Sehat. Nanti kartu ini akan diterima hanya oleh orang-orang yang memang berhak mendapatkannya," kata Djarot.

Penerima Kartu Sumut Sehat adalah warga berpenghasilan rendah yang selama ini belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, yakni Kartu Indonesia Sehat.

"Kalau yang sudah menerima Kartu Indonesia Sehat tentu tidak menerima lagi. Supaya lebih teratur dan tidak tumpang tindih," ujarnya.

Terkait sumber biaya untuk program ini, Djarot mengatakan APBD kita bisa dan mampu mengakomodir.
Selain berbincang dengan warga, pada acara ini Djarot juga membagikan tongkat untuk penyandang disabilitas dan lansia.(cr7)

Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help