TribunMedan/
Home »

Sumut

Ikatasbi Sumbang Rumah Ibadah dan Bantu Pembangunan Sekolah

Ikatan Alumni Taman Siswa Binjai (Ikatasbi) mengadakan touring dan bakti sosial di Kabupaten Langkat, Minggu (15/4/2018)

Ikatasbi Sumbang Rumah Ibadah dan Bantu Pembangunan Sekolah
Ikatan Alumni Taman Siswa Binjai (Ikatasbi) berfoto bersama setelah memberikan bantuan ke masjid Alfalah dan Al Ikhlas di Kecamatan Selapian Kabupaten Langkat, Minggu (15/4/2018). (Ist) 

Laporan wartawan Tribun Medan/ Joseph Wesly Ginting's

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI- Ikatan Alumni Taman Siswa Binjai (Ikatasbi) mengadakan touring dan bakti sosial di Kabupaten Langkat, Minggu (15/4/2018).

Kegiatan digelar untuk menjaga kebersamaan antar umat beragama dan menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua Ikatasbi, Sutrisno mengatakan touring diikuti oleh 160 peserta menggunakan 95 sepeda motor. Peserta adalah anggota Ikatasbi dan keluarga.

Setelah melakukan konvoi setelah 30 menit, peserta tiba di Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat.

"Tiba di lokasi, kita menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk dua masjid dan satu gereja di sekitar lokasi," katanya, Senin (16/4/2018).

Baca: Lagi-Lagi Penyelesaian Akhir Menjadi Catatan Kelam PSMS Medan

Sutrisno mengatakan, kegiatan juga bertujuan untuk mengenalkan Taman Siswa kepada masyarakat sehingga para orang tua mempercayakan putra-putri mereka bersekolah di Taman Siswa.

Tidak hanya memberikan bantuan untuk rumah ibadah, mereka juga menggalang dana untuk memberikan bantuan pembangunan sekolah Taman Siswa yang terletak di Pagar Alam, Sumatera Selatan yang sebelumnya habis terbakar.

Sebelum berangkat, peserta touring dilepas camat Binjai Kota, Hj Erni Siswati mewakili Wali Kota Binjai, HM Muhammad Idaham.

Dalam kata sambutannya yang dibacakan Erni, Idaham sangat mengapresiasi kegiatan itu karena niat tulus untuk membantu sesama. Dan komunitas Ikatasbi tidak hanya sekadar seremoni, tetapi juga mempunyai kegiatan yang bernilai positif.

"Semoga kegiatan bakti sosial ini bisa berkesinambungan, saling berbagi sangat baik, bukan hanya untuk kita, tapi untuk orang lain juga," ungkapnya.

(Wes/tribun-medan.com)

Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help