Home »

Sumut

Novita Sari Tergesa-gesa Masuki Mako Brimob untuk Diperiksa KPK

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memanggil 22 orang saksi, untuk dimintai keterangannya

Novita Sari Tergesa-gesa Masuki Mako Brimob untuk Diperiksa KPK
Anggota DPRD Sumut, Novita Sari 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memanggil 22 orang saksi, untuk dimintai keterangannya terkait 38 anggota dan mantan anggota DPRD Sumut yang dijadikan tersangka oleh KPK.

Hal ini merupakan kelanjutan dari pemeriksaan terhadap sekitar 50 saksi yang sebelumnya sudah dilakukan.

Humas KPK, Febridiansyah sebelumnya mengatakan bahwa pemeriksaan yang dilakukan oleh tim penyidik KPK di markas Brimob Polda Sumut ini, untuk terus mendalami dan memilah dugaan penerimaan terhadap 38 anggota DPRD Sumut yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Terutama hubungannya dengan kewenangan dan periode jabatan masing-masing.

Karena diduga penerimaan suap terkait dengan 4 kondisi mulai dr persetujuan laporan pertanggungjawaban Gubernur hingga membatalkan interpelasi DPRD.

Febri mengingatkan agar para tersangka dan saksi dalam kasus ini koperatif agar dapat dipertimbangkan sebagai faktor yg meringankan.

Sekitar pukul 14.10 WIB salah seorang saksi dan merupakan Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Golkar, Novita Sari yang datang menaiki mobil Avanza berwarna hitam, terlihat tergesa-gesa masuk menuju ruang markas Brimob.

Mengenakan jilbab hijau, baju krim dan rok berwarna hijau Novita berlalu begitu saja sembari tersenyum kepada awak media.

"Saya datang kesini bukan untuk diperiksa," kata Novita sambil menunjuk kearah dalam markas Brimob, Senin (16/4/2018).

"Saya datang hanya mau menjumpai ada orang didalam," tambahnya.

Perlu diketahui, sebelumnya dalam surat nomor B/227/DIK.00/23/03/2018 perihal pemberitahuan itu ditujukan kepada Ketua DPRD Sumut. Surat itu diteken oleh Direktur Penyidikan Bidang Penindakan KPK Aris Budiman.

Surat itu menyebutkan ada 38 anggota dan mantan anggota DPRD Sumut yang menjadi tersangka atas kasus suap mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.

(cr9/tribun-medan.com).

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help