TribunMedan/
Home »

Sumut

Pilgub Sumut

Pegiat UKM Pantai Labu Curhat ke Sihar tentang Pemerintah Tidak Membantu Pemasaran Produk

Dalam kunjungannya Sihar Sitorus melakukan dialog dengan para pegiat usaha kecil menengah bidang pertanian, peternakan dan perikanan.

Pegiat UKM Pantai Labu Curhat ke Sihar tentang Pemerintah Tidak Membantu Pemasaran Produk
TRIBUN MEDAN/ROYANDI HUTASOIT
Sihar Sitorus saat berdialog dengan pegiat usaha kecil menengah di Pantai Labu, Senin (16/4/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus berkunjung ke Desa Pantai Labu Pekan, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Senin (16/4/2018)

Dalam kunjungannya Sihar Sitorus melakukan dialog dengan para pegiat usaha kecil menengah bidang pertanian, peternakan dan perikanan tentang masalah-masalah yang menghambat usahanya.

Supardi, Ketua Forum Komunikasi Gapoktan Deli Serdang saat menyampaikan masalah yang kerap mereka hadapi, yaitu kurangnya pasar dari hasil produk mereka.

"Kami ini kan memproduksi pupuk organik. Sering kali kami tidak tahu menjual kemana hasil produksi pupuk organik kami, kami pengen nanti pak Sihar bantu kami," ujarnya.

Lanjut Supardi, selama ini mereka sering kali kalah terhadap produksi-produksi luar yang sengaja di datangkan pemerintah dalam berbagai programnya dalam pengadaan pupuk organik.

"Kalau sekarang kan kalau ada program pemerintah pengadaan pupuk organik. Ngak pernah diambil dari kami. Selalu dari luar. Nanti kalau pak Sihar terpilih, jangan begitu lagilah," ujarnya.

Para pegiat usaha kecil menekah lainnya mengamini yang disampaikan Supardi, namun mereka juga mengeluhkan infrastruktur yang rusak dan ribetnya pengursan izin usaha.

Sihar Sitorus pun menyampaikan Pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus sudah membuat tekat membuat semua urusan mudah dan transparan di Sumatera Utara yang mepermudah masyarakat mengurus apapun.

"Sumut harus diperbaiki. Semua urusan harus mudah dan transparan. Infranstruktur akan kita perbaiki, demi peningkatan akses masyarakat, pasarnya juga nanti kita bantu perluas," kata Sihar Sitorus. (ryd/tribun-medan.com)

Penulis: Royandi Hutasoit
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help