Anak PAUD Tantang Menyanyi Lagu Batak, Senyum Iriana Jokowi Mengembang

Hj Iriana Joko Widodo Hj Iriana Joko Widodo dan rombongan OASE mengunjungi PAUD Toba Nauli menggunakan bus

Anak PAUD Tantang Menyanyi Lagu Batak, Senyum Iriana Jokowi Mengembang
Hj Iriana Joko Widodo dan Rombongan Temui Anak PAUD Toba Nauli, Selasa (17/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.com, TOBASA- Hj Iriana Joko Widodo Hj Iriana Joko Widodo dan rombongan OASE mengunjungi PAUD Toba Nauli menggunakan bus.

Tiba di lokasi, pada pukul 10.45 WIB kemudian bertemu dan menghibur anak-anak PAUD serta memberi mereka berbagai bingkisan, Selasa (17/4/2018) di Desa Lumban Gaol, Kecamatan Balige.

Iriana bersama rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja yang berisikan istri para menteri itu langsung disambut teriakan oleh pelajar PAUD. Ketika bertemu dengan anak PAUD, ada pemandangan unik yang dilkukan anak usia rata-rata empat-lima tahun tersebut.

Senyum Iriana mengembang ketika diajak menyanyikan lagu batak berjudul "Molo Huingoti Sude Loja Ni Dainang I" yang berarti (Bila Aku Teringat Lelah Sang Bunda). Meski tak mengerti lagu Batak, Iriana tampak senang bersama anak-anak PAUD tersebut.

Lagu berbahasa Batak Toba itu dinyanyikan untuk mengingatkan anak kepada orang tuanya. Termasuk menceritakan kisah seorang ibu yang mendidik anaknya sejak lahir, dan menyekolahkan anak di Perantuan.

Iriana tampak mengenakan busana blus putih dan selendang ulos. Kemudian, dia menyalami anak-anak. Dia juga membagikan buku tulis dan tas ransel kepada para pelajar.

Selain bantuan buku dan tas, OASE juga menyerahkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) untuk Paud tersebut. Setelah menyerahkan bantuan. 

Saat bernyanyi dan manortor, Iriana didampingi Istri Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi Evi Diana Sitorus. Anak-anak tersebut menciumi tangan Iriana sambil kegirangan.

Menghabiskan waktu sekitar 30 menit, dengan iring-iringan pengawalan Iriana bergerak menuju lokasi IVA test dengan jumlah peserta 500 orang di Puskesmas Laguboti.

Pengamanan Iriana di lokasi begitu ketat, sehingga belum ada kesempatan wawancara dengan Iriana.

Di tengah perjalanan, beberapa kali iring-iringan rombongan sengaja berhenti. Tujuan Iriana membagikan buku kepada murid-murid sekolah dasar yang sudah berbaris untuk menyambutnya.

Dipandu Paspampres, buku dan bingkisan Iriana menjadi rebutan siswa-siswi. Kemudian sejak 11.00–11.45 Wib bersama rombongan istri presiden RI ke-7 itu melakukan sosialisasi anti narkoba, anti pornografi dan anti kekerasan kepada pelajar dan organisasi wanita.

(cr1/tribunmedan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help