TribunMedan/

Dispora Sumut Buka Seleksi Atlet Untuk Isi 11 Cabor PPLP

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut membuka seleksi terbuka untuk seluruh atlet muda Sumatera

Dispora Sumut Buka Seleksi Atlet Untuk Isi 11 Cabor PPLP
Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut membuka seleksi terbuka untuk seluruh atlet muda Sumatera Utara untuk mengisi 11 cabor di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

Informasi yang dihimpun Tribun-Medan.com, kesebelas cabor tersebut diantaranya gulat, sepkabola, karate, angkat besi, wushu sanda, judo, voli, atletik, silat dan taekwondo.

Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian mengatakan seleksi dilakukan terbuka untuk mencari atlet potensial dari seluruh pelosok daerah untuk menggantikan atlet yang telah lulus jenjang SMA.

"Seleksi ini dibuka umum bagi atlet kelahiran tahun 2003, jadi kami minta dari pengprov dan pengcab yang ada di daerah mengirimkan atlet terbaik mereka sebanyak-banyaknya sesuai cabor yang ada," katanya kepada Tribun-Medan.com, Selasa (17/4/2018) di Kantor Dispora Sumut, Jl. Williem Iskandar, Medan.

Pria yang akrab disapa Badar ini menjelaskan pendaftaran telah dibuka hingga 9 Mei 2018 dan registrasi akan dilakukan pada 11 Mei 2018 dan penyeleksian akan berlangsung selama tanggal 12 - 14 Mei di PPLP Sumatera Utara Jl. Sekolah Pembangunan No. 7A Medan Sunggal.

Tahapan seleksi, ditegaskan Bahar akan berlangsung secara fair dengan tim penyeleksi yang independen.

"Kita tegaskan disini tidak ada atlet titipan. Jadi bila ada ketakutan dari daerah ada atlet titipan itu kita tegaskan tidak ada. Karena tim penilai kita berasal tim independen yang berasal dari prodia, FIK Unimed, KONI, tim kesehatan, tim psikolog yang kita jamin kredibilitasnya," sebutnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan kedepan PPLP akan dijadikan laboraturium untuk melahirakan atlet masa depan Sumatera Utara di ajang-ajang PON maupun tingkat nasional.

"Kedepan PPLP akan dijadikan laboratorium menemukan bibit atlet untuk dijadikan atlet masa depan. Untuk itu dalam moment ini supaya seluruh stakeholder ikut memikirkan atlet itu, dari KONI Pengcab, Pengprov dan terutama pemerintah. Kita juga sudsh lakukan kerjasama untuk sekolah atlet bisa mendapatkan untuk beasiswa," pungkasnya.

Bagi atlet yang ingin mendaftar seleksi dapat mendatangai Kantor Dispora Sumut, Jl. Williem Iskandar. Informasi dapat menghubungi: Supriono 081370488661

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help