Hoklas Terkejut Dapat Sepeda dari Iriana, Sempat Intip Catatan saat Menjawab Istri Presiden Jokowi

Di depan ribuan pelajar, Iriana didampingi BNN (Badan Narkotika Nasional) menerangkan tentang bahaya penggunaan narkoba.

Hoklas Terkejut Dapat Sepeda dari Iriana, Sempat Intip Catatan saat Menjawab Istri Presiden Jokowi
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Hj Iriana Joko Widodo dan rombongan saat menemui Anak PAUD Toba Nauli, di Tobasa, Selasa (17/4/2018) 

Laporan Waratwan Tribun Medan/Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.Com, TOBASA - Kunjungan Iriana Jokowi di SMA Unggul Del Sitoluama Laguboti, Tobasa disambut meriah oleh pelajar dari berbagai sekolah, Selasa, (17/4/2018). Kunjungan pertama Iriana Joko Widodo pada tahun 2018 ke Toba Samosir memberikan pengarahan tentang bahaya penggunaan narkoba untuk kalangan remaja.

Di depan ribuan pelajar, Iriana didampingi BNN (Badan Narkotika Nasional) menerangkan tentang bahaya penggunaan narkoba. Iriana menyampaikan agar pelajar menghindari penyalahgunaan narkoba.

Teriakan histeris mewarnai penyuluhan Iriana. Beberapa kali, Iriana memberi pertanyaan kepada Pelajar.

Satu dari ribuan siswa yang beruntung dipanggil maju ke depan dan dicecar pertanyaan. Pelajar SMA Unggulan DEL, Kecamatan Lagu Boti, Kabupaten Toba Samosir itu ditanyai seputar pencegahan narkoba oleh Iriana.

Hoklas Siagian terlihat grogi ketika dipanggil ke depan. Rekan Hoklas berteriak karena Iriana menjanjikan akan memberi sepeda jika Hoklas bisa menjawab seluruh pertanyaan.

"Apa Itu Narkoba?," Kata Iriana menatap Hoklas.

Sigap Hoklas menjawab pertanyaan Iriana. Namun, Hoklas melirik catatan kecilnya.

"Narkoba adalah zat terlarang. Namun narkoba jenis heroin bisa dijadikan obat bius untuk operasi kedokteran," ujarnya kepada Iriana.

Melihat Hoklas mengintip catatannya, Iriana memintanya menyimpan catatan itu. Lalu Iriana menganalogikan bila dirinya sebagai seorang pecandu narkoba, dan menantang Hoklas membantunya keluar dari ketergantungan narkoba.

Halaman
1234
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help