Majelis Hakim PT TUN Tolak Gugatan Sofyan-Jamilah, Pilkada Deliserdang Tetap Diikuti Calon Tunggal

Pada sidang dengan agenda mendengarkan pembacaan putusan, Majelis Hakim PT TUN menyatakan gugatannya tidak dapat diterima

Majelis Hakim PT TUN Tolak Gugatan Sofyan-Jamilah, Pilkada Deliserdang Tetap Diikuti Calon Tunggal
TRIBUN MEDAN/Indra Gunawan
Ketua KPU Deliserdang, Timo Dahlia Daulay menerima berkas syarat pencalonan dari bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang dari jalur independen (Sofyan Nasution dan Jamilah) Rabu, (10/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM - Harapan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Sofyan Nasution-Jamilah untuk ikut pada pertarungan di Pilkada Deliserdang 2018 kembali kandas.

Upaya hukum untuk melawan KPU yang didaftarkannya ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Medan bernasib sama dengan apa yang terjadi pada saat perkaranya masuk pada sidang musyarawah penyelesaian sengketa pemilihan di Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Deliserdang.

Pada sidang dengan agenda mendengarkan pembacaan putusan, Majelis Hakim PT TUN menyatakan gugatannya tidak dapat diterima (Niet Onvankelijke Verlaard). Sidang putusan perkara ini dibacakan Selasa, (17/4/2018).

Persidangan ini dipimpin oleh Ketua Majelis Oyo Sunaryo dengan didampingi anggota masing-masing Undang Saifuddin dan M Ramli. Sofyan dan Jamilah pada saat sidang terakhir ini sama sekali tidak hadir dan hanya diwakilkan oleh pengacaranya dan dua LO (narahubung), M Aswanto dan M Hendrik.

Sementara dari pihak KPU Deliserdang hanya dihadiri oleh Komisioner Lisbon Situmorang. Ia datang dengan didampingi pengacara KPU, Ahmad Jauhari Damanik.

" Hasil gugatannya tidak dapat diterima," kata Ahmad Jauhari Damanik.

Ia sependapat kalau hasil gugatan Sofyan-Jamilah tidak dapat diterima karena dianggap prematur oleh Majelis Hakim. Dianggap kalau obyek gugatan yang dibuat ke PT TUN tidak pernah menjadi obyek saat berada di Panwaslih.

Sofyan Nasution sendiri hingga berita ini diunggah belum bersedia memberikan komentarnya. Saat dihubungi melalui nomor ponselnya tidak bersedia mengangkat. Pesan singkat yang diyangkan belum mendapat balasan. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved