MUI Angkat Bicara soal Dua Anggota Keluarga Almarhum Marah Halim Harahap Ditahan Polda

Perjanjian terkait perikatan jual beli tanah ini antara pembeli atas nama Suhendra dengan Akbar dan Faisal.

MUI Angkat Bicara soal Dua Anggota Keluarga Almarhum Marah Halim Harahap Ditahan Polda
Minta Bantuan Hukum, Cucu Alm. Marah Halim Harahap Datangi MUI Sumut 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Faisal Amri Pohan dan M. Akbar Siregar yang merupakan anggota keluarga mantan Gubernur Sumatera Utara, Almarhum Mayjen TNI (Purn) Marah Halim Harahap kini sedang berstatus tersangka dalam kasus dugaan penipuan perikatan jual beli tanah seluas 2.250 meter persegi di Jalan Putri Hijau Medan yang berada di area Kompleks TVRI Sumut.

Perjanjian terkait perikatan jual beli tanah ini antara pembeli atas nama Suhendra dengan Akbar dan Faisal.

Sebelumnya atas laporan Lp. nomor 1265/X/2017/SPKT I dengan pelapor bernama Suhendra, Penyidik Ditreskrimum Polda Sumut telah menahan Faisal Amri Pohan dan M. Akbar Siregar sejak beberapa waktu yang lalu.

Baca: Terbelit Kasus Jual-Beli Tanah, 2 Anggota Keluarga Alm Marah Halim Berstatus Tersangka

Baca: Anggotanya Dilaporkan Nelayan ke Propam Polda, Begini Penjelasan Kapolres Serdangbedagai

Mereka berdua ditahan dalam kasus dugaan penipuan pada perikatan untuk jual beli tanah dengan pelapor atas nama Suhendra.

Terkait masalah yang sedang membelit keluarga Alm. Marah Halim Harahap ini, pihak Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara (MUI Sumut) ikut angkat bicara.

Pihak MUI Sumut yang diwakili oleh Sekretaris Umumnya (Sekum) Ardiansyah pada saat konferensi pers mengatakan bahwa sebelumnya, pada hari Senin (9/4/2018) lalu, pihak keluarga dari Almarhum Marah Halim Harahap telah mendatangi MUI Sumut dan diterima langsung Ketua Umum MUI Sumut.

"Sebelumnya pihak keluarga Alm. Marah Halim Harahap sudah mendatangi MUI Sumut untuk menyampaikan tentang masalah yang dihadapi dan Alhamdulillah diterima langsung oleh Ketua Umum MUI Provinsi Sumatera Utara," ucap Ardiansyah.

Halaman
123
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help