TribunMedan/
Home »

Sumut

Penuhi Panggilan Jadi Saksi, Samsul Hilal Keluar dengan Angkat Dua Jari

Mantan anggota DPRD Sumut, yang juga politisi PDI Perjuangan, Samsul Hilal terlihat menjadi saksi atas dugaan

Penuhi Panggilan Jadi Saksi, Samsul Hilal Keluar dengan Angkat Dua Jari
Mantan anggota DPRD Sumut, yang juga politisi PDI Perjuangan, Samsul Hilal 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Mantan anggota DPRD Sumut, yang juga politisi PDI Perjuangan, Samsul Hilal terlihat menjadi saksi atas dugaan korupsi massal di provinsi Sumut tersebut.

Samsul Hilal terlihat sempat keluar dari gedung Mako Brimob Polda Sumut, sekitar pukul 12.30 WIB untuk pergi melaksanakan salat dzuhur di Masjid. Namun ia enggan berkomentar banyak terkait pemeriksaan dirinya sebagai saksi.

"Masih pertanyaan yang lama. Ini saya belum selesai masih mau ke dalam lagi," kata Samsul di Mako Brimob Polda Sumut.

"Saya tidak ada terima, kalau ada terima pasri sudah lama jadi tersangka kan. Ditanya juga kenal tidak sama 38 tersangka, sebagian besar saya bilang kenal," tambahnya.

Setelahnya, Samsul Hilal sempat bercanda jangan lupa ini pilih nomor 2 ya. Saat ada awak media yang menyeletuk kenapa tidak memilih nomor 3, Samsul malah membalas sebaliknya.

"Tapi nomor 3 sudah pulang," ucap Samsul tertawa sembari pergi kembali masuk ke Mako Brimob.

Perlu diketahui, KPK telah menetapkan 38 anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 dan 2014-2019 sebagai tersangka karena diduga menerima suap dari mantan gubernur Sumatera Utara terkait fungsi dan kewenangan mereka sebagai anggota dewan pada periode tersebut.

Para tersangka yang berjumlah 38 orang itu diduga telah menyalahgunakan wewenang sebagai anggota DPRD Sumut dengan menerima suap berupa hadiah atau janji dari bekas Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help