TribunMedan/
Home »

Sumut

Santap Siang di Tapanuli, Ijeck Menikmati Suasana Asri dari Alam

Suara gemericik air dari sungai jernih berbatu, dan suasana udara sejuk mengiringi santap siang calon Wakil

Santap Siang di Tapanuli, Ijeck Menikmati Suasana Asri dari Alam
Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (kanan), menikmati santap siang di pinggir pinggir sungai, di RM Kasih Bunda Sara Zepo, Jalan Lintas Sibolga, Tapanuli Selatan, Selasa (17/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.COM, Tapanuli Selatan - Suara gemericik air dari sungai jernih berbatu, dan suasana udara sejuk mengiringi santap siang calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Suasana tersebut dinikmatinya di RM Kasih Bunda Sara Zepo, yang terletak di Jalan Lintas Sibolga, Tapanuli Selatan.

Diketahui, kali itu, pria yang akrab disapa Ijeck itu sedang melakukan kunjungan ke Kabupaten Mandailing Natal.

Melihat suasana yang alami, Ijeck pun memilih makan di bagian luar rumah makan tersebut. Ditemani timnya, Ijeck terlihat lahap menyantap berbagai menu yang tersedia.

Menurutnya, suasana makan seperi itu adalah suatu hal yang mahal. Karena sudah hampir tidak bisa ditemui lagi di kota-kota besar.

"Suasananya tidak ada lah di kota, karena tadi makan sambil dengar suara air, udaranya enak, dan duduk di bawah pohon, tentu beda dengan yang ada di kota. Ini sebenarnya suasananya yang mahal," ujar Ijeck, Selasa (17/4/2018).

Ia mengatakan, dengan potensi yang ada, diharapkan ke depannya dapat menjadi suatu daya tarik bagi masyarakat yang melewati daerah tersebut.

Dan ia juga berencana nantinya akan membuat jalur dan tempat-tempat tersebut dapat dipromosikan sebagai suatu destinasi wisata alam dan kuliner. Karena tentunya akan berpengaruh besar jika dikelola dengan baik.

"Untuk itu, saya berharap ke depannya bisa dipromosikan sebagai tempat wisata kuliner bagi masyarakat yang akan melewati kawasan ini. Saya juga baru tau ada tempat ini, karena diajak teman baru saya tau," ucapnya.

Selain suasana, Ijeck juga memuji rasa dari menu-menu yang ada di sana. Dengan masakan khas Mandailing, ia mengatakan yang menjadi favoritnya adalah sambal merah, ikan cencen, dan terong bakar.

"Sambal merahnya itu, terus ikan cencennya, sama terong bakar, itu yang mantap," katanya.

Sementara pemilik rumah makan Kasih Bunda Sara Zepo Nuraini Dewi Siregar, mengaku senang tempat usahanya didatangi oleh Ijeck. Ia pun berharap dengan kedatangan Ijeck, dapat memberikan dampak positif bagi tempat usahanya.

"Seneng lah bapak itu datang ke mari, ya mudah-mudahan tempat kami tambah terkenal lah," pungkasnya. (cr4)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help