Home »

Sumut

Sempat Kejar-kejaran, Pencuri Baterai Akhirnya Tertangkap

Fifian dan Markos warga Desa Gunung Tinggi Kecamatan Pancurbatu curi baterai tower Tlekomsel, dengan

Sempat Kejar-kejaran, Pencuri Baterai Akhirnya Tertangkap
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Medan / Frengki Marbun

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Fifian dan Markos warga Desa Gunung Tinggi Kecamatan Pancurbatu curi baterai tower Tlekomsel, dengan motif ingin mendapatkan keuntungan atau befoya-foya.

Fifian Sembiring (46) dan Markos Karo-Karo (35) pencuri baterei tower Telkomsel ditangkap di Binjai.

Namun menurut keterangan Kanit Reskrim Polsek Kuala, Iptu Endramawan Sitepu mengatakan bahwa kedua pelaku adalah buronan kepolisian Polsek Kuala.

"Kami mengejar kedua pelaku dari Desa Namombelin, Kecamatan Kuala. Kami sempat kejar-kejaran dengan kedua pelaku," ujarnya kepada Tribun Medan, Selasa (17/3/2018).

Endramawan juga sempat menceritakan kepada Tribun Medan, bagaimana kronologis penangkapan kedua pelaku tersebut. Ia mengatakan bahwa pelaku sangat lihai dalam melarikan diri.

"Kami kejar pelaku dari Desa Namombelin, kemudian pelaku melarikan diri dan mengendarai mobil merek Avanza. Saat pengejaran itu petugas langsung menghubungi piket di Polsek Kuala untuk melakukan penghadangan di depan Polsek. Saat pelaku melintasi depan Polsek, kedua pelaku menerobos barikade yang telah dipasang di depan Polsek Kuala," ujarnya lagi.

Dalam pengejaran tersebut, Endramawan mengatakan bahwa kedua pelaku melaju kencang melewati barikade yang telah dipasang di depan Polsek.

"Setelah itu, karena pelaku tetap melaju dengan kencang maka saya dan anggota tetap melakukan pengejaran hingga ke Simpang Empat Lincun, Binjai Barat," tambahnya lagi.

Karena telah memasuki wilayah Binjai, Endramawan pun menghubungi Personel Polres Binjai untuk membantu penangkapan terhadap kedua pelaku tersebut.

"Setelah kedua pelaku di Simpang Empat Lincun, kami kehilangan jejak dan petugas balik arah sambil mengambil baterei yang telah dibuang pelaku di tengah jalan," jelasnya lagi.

Namun, setelah menghubungi Personel Polres Binjai, kedua pelaku akhirnya mengakhiri pelariannya dan ditangkap Personel Polres Binjai.

"Setelah setengah jam, kami mendapatkan informasi bahwa pelaku sudah ditangkap Personel Polres Binjai,"

Kini kedua pelaku telah diserahkan ke Polres Langkat untuk proses penyelidikan.

(Cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Frengki Marbun
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help