Siswa SD YPSA Bersaing di Festival Penemuan Internasional Indonesia

SD Shafiyyatul Amaliyyah mewakili Sumatera Utara mengikuti Indonesian International Invention Festival 2018 (I3F) pada tanggal 18-21 April

Siswa SD YPSA Bersaing di Festival Penemuan Internasional Indonesia
IST
Pelepasan siswa-siswi SD YPSA di halaman Masjid Shafiyyatul Amaliyyah Medan, Senin (16/4/18) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - SD Shafiyyatul Amaliyyah mewakili Sumatera Utara mengikuti Indonesian International Invention Festival 2018 (I3F) pada tanggal 18-21 April 2018 ke Universitas Brawijaya Malang.

Hal tersebut dikatakan Kepala SD YPSA Azhar Fauzi saat pelepasan siswa-siswi SD YPSA di halaman Masjid Shafiyyatul Amaliyyah Medan, Senin (16/4/2018)

Ia menuturkan, sebelumnya Kepala SD YPSA mendapatkan surat dari Aku Indonesia Association (AKIA) dan I3F Organizing Committee, untuk mengikuti acara tahunan AKIA yakni Indonesian Invention Festival (I3F) 2018.

Baca: Hakim Mempersilakan Lenny Pikir-pikir! Pemilik 16 Ribu Butir Ekstasi Divonis Seumur Hidup

"AKIA dalam suratnya mengucapkan selamat kepada peserta dari SD SWASTA SHAFIYYATUL AMALIYYAH dengan judul inovasi “Salep Piper sebagai Obat Luka Bakar” untuk bergabung dengan I3F 2018 di Malang, Indonesia," ungkap Azhar Fauzi.

Festival Penemuan Internasional Indonesia (I3F) 2018 ini didukung oleh Asosiasi Promosi Inovasi dan Inovasi Indonesia (INNOPA)"

Sebelumnya siswa-siswi SD YPSA bersama guru telah berhasil menemukan sebuah produk ramuan salep sebagai obat luka bakar dari daun sirih merah.

"Berkat penemuan obat salep ini, siswa kita akan bergabung dan berkompetisi dengan pelajar dari seluruh Indonesia," ujar Fauzi.

Baca: Akhirnya Kompol Fahrizal Dimasukan ke Rumah Sakit Jiwa, Polisi Belum Berhasil Mengungkap Motifnya

Sekretaris Umum YPSA Hj Rizki Fadilah Raz didampingi Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, saat melepas keberangkatan siswa SD Shafiyyatul Amaliyyah mengucapkan selamat kepada siswa-siswi belia ini.

“Selamat buat siswa SD YPSA yang telah bekerja keras menyelesaikan penemuan ini. Semoga ilmu dan pengalaman yang didapat kelak menjadi bekal kalian ke depan. Semoga disana bukan hanya menjadi peserta tapi mampu membawa pulang medali, amin ya rabb,” ujar Miss Kiki, sapaan akrabnya.(*)

 
 

Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help