Senyum Iriana Jokowi Mengembang Menatap Danau Toba dari Kaki Pusuk Buhit

Iriana bergerak dari Samosir Cottage bersama OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja) dikawal iring-iringan Paspamres.

Senyum Iriana Jokowi Mengembang Menatap Danau Toba dari Kaki Pusuk Buhit
IST
Iriana Jokowi menyiram tanaman jenis Hariara ke Geopark Toba, Sigulatti, Sumatera Utara, Rabu (18/4/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.Com, SAMOSIR - Setelah berkunjung ke beberapa tempat di Tobasa dan beristirahat semalaman di Samosir, Hj Iriana Joko Widodo di Geopark Toba, Sigulatti, Sumatera Utara, Rabu (18/4/2018). Iriana menaruh kagum ke danau vulkanik yang terbentuk 75.000 tahun lalu itu.

Iriana bergerak dari Samosir Cottage bersama OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja) dikawal iring-iringan Paspamres. Mengenakan baju putih, dan kerudung warna biru muda Istri Presiden ke-7 itu sumingrah tiap menatap Danau Toba

"Danau Toba itu bagus bagus semuanya,"katanya di sela-sela penanaman pohon pada acara penanaman pohon di Sigulatti Samosir tepat di Kaki Gunung Pusuk Buhit.

Pujian untuk Danau Toba dia ucapakan beberapa kali. Danau Toba merupakan satu dari 10 destinasi prioritas Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Saat berkunjung, wajah Iriana selalu semringah. Senyumnya yang ayu dia tebar sambil melambaikan tangan.

Saat ada wartawan bertanya apakah Ibu Negara sependapat dengan istilah Danau Toba dan Samosir adalah kepingan surga dari Tuhan? Iriana lagi-lagi menjawab dengan efektif.

"Iya benar banget,"katanya sambil tersenyum lagi. Iriana melakukan penanaman flora di tempat yang dianggap indah dan eksotis.

Lokasi penanaman  di ketinggian 1200-1500 di atas permukaan Danau Toba atau 2000 M di atas permukaan laut. Jelang penanaman, Istri mantan Gubernur DKI itu mencari salah satu OASE untuk dipersilakan melalukan sambutan pembukaan.

Sri Suswati Tito Karnavian dipercaya melalukan pembukaan. "Dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim, kami melakukan penanaman untuk kebaikan Geopark Toba,"ujar Sri Suswati yang langsung diikuti dengan penanaman pohon secara serentak yang dipimpin Ibu Negara Iriana Jokowi.

Halaman
123
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help