Tingkatkan Perekonomian Petani Dairi, Eddy Tegaskan Kebutuhan Dasar Pertanian Harus Dipenuhi

Eddy yang berpasangan dengan Jimmy Sihombing ini, telah menyiapkan sejumlah kebijakan yang dapat menjadikan kehidupan petani lebih sejahtera.

Tingkatkan Perekonomian Petani Dairi, Eddy Tegaskan Kebutuhan Dasar Pertanian Harus Dipenuhi
Tribun Medan/Tommy
Eddy Berutu berfoto bersama warga di Desa Bandar Selamat, Selasa (27/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Calon Bupati Dairi Nomor Urut 2, Eddy Keleng Ate Berutu menginginkan peningkatan perekonomian petani di Kabupaten Dairi.

Sebab, kawasan tersebut dikenal sebagai penghasil sejumlah komoditas pertanian, namun tingkat kesejahteraan petani di Dairi saat ini justru masih jauh dari kata sejahtera.

Untuk itu, Eddy yang berpasangan dengan Jimmy Sihombing ini, telah menyiapkan sejumlah kebijakan yang dapat menjadikan kehidupan petani lebih sejahtera, bila nantinya dipercaya memimpin pemerintahan Kabupaten Dairi.

"Kita akan memenuhi semua kebutuhan dasar untuk produksi mereka sesuai kapasitas tanam yang ada. Jadi hambatan yang ada selama ini akan kita hilangkan. Mulai dari ketersediaan pupuk, bibit dan alat-alat pertanian lainnya," kata Eddy, Rabu (18/4/2018).

Selain itu, kesulitan pembiayaan yang sering dialami petani juga akan menjadi perhatian pasangan nomor urut 2 tersebut untuk dicarikan solusinya

"Saat ini petani di Dairi sulit untuk mendapatkan modal, sehingga terjebak dengan pinjaman kepada para tengkulak. Kedepannya itu tak boleh terjadi, caranya kita akan melibatkan sektor swasta atau perbankan yang memiliki program untuk memajukan pertanian, disamping juga perhatian pemerintah itu sendiri," sebutnya.(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved