Merasa Tak Dihargai Dinas, Dewan Kecewa Berat Kadis Lebih Pilih Ketemu Pengusaha

Anggota Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) DPRD Deliserdang kecewa berat

Merasa Tak Dihargai Dinas, Dewan Kecewa Berat Kadis Lebih Pilih Ketemu Pengusaha
TRIBUN MEDAN/INDRA SIPAHUTAR
Sekretaris Disperindag Deliserdang, Teddy Bactari (dua dari kiri) menyampaikan permohonan maafnya karena Kadisnya tidak bisa hadir mengikuti pertemuan dengan anggota Pansus Kamis, (19/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM - Anggota Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) DPRD Deliserdang kecewa berat dengan sikap yang ditunjukkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Deliserdang Kamis, (19/4/2018).

Kekecewaan ini muncul setelah Kadisperindag, Ramlan Refis lebih memilih pertemuan dengan pengusaha dibanding dengan anggota Pansus untuk melakukan pembahasan LKPJ Tahun Anggara 2017.

Sesuai jadwal harusnya pembahasan dilakukan pukul 09.00 WIB namun hingga pukul 10.50 WIB tidak ada satupun perwakilan Dinas yang datang menghadap ke dewan.

Sekretaris Pansus, Misnan Al Jawi pun tampak marah dengan kondisi ini.

Saat itu di dalam ruangan Misnan menunggu bersama-sama dengan beberapa anggota dewan lain seperti Darwis Batubara, Rusmani Manurung dan Marajaksa Harahap.

Mereka berpendapat kalau apa yang dilakukan oleh Disperindag sangat keterlaluan.

" Ini namanya Dewan gak dihargai sama dinas. Masa sampai sekarang gak ada yang datang, apa maksudnya ini,"ucap Misnan yang merupakan politisi PPP.

Para dewan sempat sepakat akan membubarkan diri jikalau hingga pukul 11.00 WIB Dinas juga tidak hadir menghadap Dewan.

Namun kurang dari lima menit Sekretaris Disperindag pun datang seorang ini. Ia datang meminta maaf menyampaikan apa yang terjadi.

" Mohon maaf pak. Bapak Kadis kebetulan ada pertemuan juga sama pengusaha di Resto Budaya Tanjung Morawa soalnya,"kata Tedi.

Saat itu Dewan pun bersepakat agar pembahasan dengan Disperindag diundur dulu. Misnan saat itu menegaskan agar pada saat pertemuan nanti Disperindag dapat menyiapkan bahan dengan lengkap. Disebut setelah paparan pada pertemuan rapat maka akan dilanjutkan dengan peninjauan lapangan.

"Apa gak penting rupanya rapat ini?. Siapkan saja bahan bahan kalian. Setelah kalian paparkan nanti di sini kita mau cek juga kelapangan apa apa yang sudah dikerjakan. Sampai malam pun gak masalah. Bantuan-bantuan yang kalian sudah berikan itu apa saja mau kita lihat. Dimana kalian buat pasar murah siapkan nanti kita mau cek. Bagunan apa yang sudah kalian buat mau kita cek,"kata Misnan.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help