Makin Panas, Total Ada 3 Ketua Partai Kabupaten yang Dicopot di Deliserdang, Ada Apa?

Terhitung dalam sebulan terakhir sudah ada tiga Ketua Partai di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara yang diganti

Makin Panas, Total Ada 3 Ketua Partai Kabupaten yang Dicopot di Deliserdang, Ada Apa?
Abdul Rahman 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM - Terhitung dalam sebulan terakhir sudah ada tiga Ketua Partai di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara yang diganti. Untuk yang pertama kali adalah Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN), Darbani Dalimunte.

Selanjutnya disusul oleh Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hotlan Butar-Butar. Terkahir kabar Ketua Partai yang diganti adalah Ketua DPD Partai Nasdem Deliserdang, Abdul Rahman.

Darbani dan Abdul Rahman sendiri adalah anggota DPRD Deliserdang.

Hingga kini keduanya masih merupakan Ketua Fraksi PAN dan Ketua Fraksi Nasdem.

Jabatan-jabatan strategis pun banyak mereka dapat di DPRD Deliserdang. Khusus Darbani Dalimunte selain Ketua Fraksi ia juga merupakan Ketua Badan lPembentukan Peraturan Daerah (BP2D). Sementara itu Abdul Rahman merupakan Ketua Komisi A.

Saat dikonfirmasi Abdul Rahman pun tidak menampik kalau posisi dirinya akan digantikan. Ia membantah kalau dirinya dicopot oleh Partai seperti apa yang dialami oleh dua Ketua Partai lainnya.

"Saya sendiri yang serahkan tongkat kepemimpinan. Gak ada masalah sama sekali. Ini kepentingan partai saja. Sudah kita susun di DPW untuk konsep pergantian Ketua Nasdem Deliserdang ini. Kemarin kita susun dan saya sendiri pun yang menyusun,"kata Abdul Rahman melalui sambungan telepon Jum,at, (20/4/2018).

Ia menuturkan dirinya dan orang-orang di Nasdem tidak gila jabatan. Menurutnya ia mencontoh bagaimana sosok Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

"Tanggal 9 Mei nanti pelantikan Ketua Nasdem Deliserdang. Saya juga sudah sembilan tahun juga menjadi Ketua Nasdem. Dari pertama kali Nasdem ini dijadikan Partai lah. Waktu masih Ormas bukan saya Ketuanya,"kata Abdul Rahman. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help