Travel

Fam Trip ke Melaka, Ada Rute Baru Wings Air dari Malaysia ke Kualanamu

Perjalanan ini akan ditempuh kurang lebih dalam 90 menit menggunakan pesawat tipe ATR mengangkut sebanyak 72 penumpang

Fam Trip ke Melaka, Ada Rute Baru Wings Air dari Malaysia ke Kualanamu
TRIBUN MEDAN/Silfa
Maskapai Lion Air Group paca acara peluncuran rute baru Wings Air menuju Kualanamu 

Laporan wartawan Tribun Medan/Silfa Humairah
TRIBIN-MEDAN.COM, KUALALUMPUR -  Maskapai Lion Air Group yang beroperasi di Malaysia yaitu Wings Air meluncurkan rute barunya menuju Kualanamu dari salah satu kota yang diakui oleh UNESCO sebagai Kota Warisan Dunia, yakni Melaka di Malaysia, sejak Jumat (20/04/2018).

Direktur Operasional Wings Air Redi Irawan,  menuturkan penerbangan dari Bandara Internasional Melaka akan dijadwalkan berangkat pada pukul 18.25 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Kualanamu Medan pada 18.55 WIB setiap hari terbang.

Sedangkan penerbangan sebaliknya, dari Medan akan dijadwalkan berangkat pada 15.30 WIBdan tiba di Bandara Internasional Melaka pada 18.00 waktu setempat.

"Perjalanan ini akan ditempuh kurang lebih dalam 90 menit menggunakan pesawat tipe ATR mengangkut sebanyak 72 penumpang setiap harinya," katanya.

Dalam kesempatan ini Tourism Malaysia Medan bersama Tourism Melaka mengundang beberapa travel agent dan para media cetak dan online di kota Medan untuk mengikuti program Fam Trip ke Melaka selama 4D3N, dari tanggal 20 sampai 23 April 2018.

Baca: FOTO: You Wings Airlines Gelar Promo di Lanud Suwondo

Baca: Bukan Sombong, Maruar Sirait Klaim Modal Nyapres Jokowi Lebih Besar dari tahun 2014

Baca: Belum Reda Ucapan Amien Rais, Kali Ini Sindir Sosok Sipil Berwatak Militer Otoriter

Sesampainya di Melaka para Agent dan Media disambut oleh Ketua Menteri Melaka, YAB Datuk Seri Utama Ir. Ts. Hj. Idris Bin Hj. Haron.

Norena, perwakilan Tourism Melaka menuturkan peserta dijadwalkan mengikuti pertemuan bisnis (sesi B2B) bersama penggiat industry pelancongan Melaka di hotel Equatorial Melaka dilanjutkan dengan city tour mengelilingi tempat-tempat wisata di Melaka, di antaranya Melaka River Cruise, Jonker Walk & Hard Rock Cafe, Porta de Santiago, Menara Taming Sari, Sky Tower. Oceanarium & Toy Museum, dan beberapa rumah sakit ternama di Melaka seperti Mahkota Medical Centre, Hospital Putra Specialist, dan Hospital Pantai Ayer Keroh.

Turut hadir dalam rombongan Fam Trip adalah Director Tourism Malaysia untuk wilayah Sumatera, Tn Hj Azhari Haron dan Disitrict Manager Lion Air Group, Juli Aspita Saragih.

Director Tourism Malaysia, Azhari menuturkan sangat bangga dan antusias dengan rute ini, menurutnya Melaka adalah kota wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi dan sangat digemari pelancong dari Indonesia.

Oleh karena itu, ia berharap dengan dibukanya penerbangan langsung ke Melaka ini sebagai jembatan untuk memudahkan akses langsung bagi pelancong dari Medan yang menggemari Melaka sebagai pilihan berlibur.

Dengan penambahan direct flight oleh Wings Air rute Medan-Melaka pada bulan April ini, telah meningkatkan seat capacity sekitar 12% menjadi 33,322 seats/minggu dari Sumatera iaitu Medan, Padang, Pekanbaru, Banda Aceh, dan Palembang, dengan penerbangan ke Melaka sebanyak 1,015 seats/minggu dari Medan dan Pekanbaru.

"Akses melalui jalan laut (feri) dari Tanjung Balai, Dumai, Bengkalis, dan Batam sebanyak 32,684 seat seminggu, dengan pelayaran ke Melaka dari Dumai dan Bengkalis adalah sebanyak 3,500 seat seminggu," katanya.(Sil)

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved