Sertijab Pejabat Polres Dairi, Kapolres Minta AKP Dolly Nelson Nainggolan Tuntaskan PR Reskrim

Perombakan ini juga bertujuan untuk memberikan regenerasi kepemimpinan terhadap sejumlah personel yang dinilai layak.

Sertijab Pejabat Polres Dairi, Kapolres Minta AKP Dolly Nelson Nainggolan Tuntaskan PR Reskrim
Tribun Medan/Mustaqim Indra Jaya
Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan menyampaikan kata sambutannya pada acara sertijab tiga pejabat utama Polres Dairi di Aula Mapolres, Jalan Sisingamangaraja Sidikalang, Sabtu (21/4/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan pada Sabtu (21/4/2018) siang resmi melantik tongkat estafet tiga pejabat utama Polres Dairi di Aula Mapolres, Jalan Sisingamangaraja Sidikalang.

Ketiga pejabat yang melakukan serah terima jabatan (Sertijab) yaitu Kabag Ren yang sebelumnya dijabat Kompol Marihot Pasaribu diserahkan kepada Kompol Anthoni Simamora, Kasat Reskrim dari AKP Agus Manimbul Butarbutar kepada AKP Dolly Nelson Nainggolan dan terakhir Kapolsek Tanah Pinem dari AKP Sabar Pinem kepada AKP Sahala Harahap.

Erwin mengatakan mutasi yang dilakukan ini merupakan sesuatu hal yang biasa dalam organisasi Polri. Perombakan ini juga bertujuan untuk memberikan regenerasi kepemimpinan terhadap sejumlah personel yang dinilai layak.

"Ini merupakan hal yang wajar dalam hal pengembangan karier di kepolisian. Selain itu diharapkan terjadi regenerasi kepemimpinan di tubuh Polri," ucap Erwin.

Baca: LIVE STREAMING: PERSIB BANDUNG vs BORNEO FC, Duel Berebut 3 Poin Kick-off Malam Ini Pukul 18.30 WIB

Baca: Rem Blong! Tabrakan Sesama Truk Fuso tak Terelakkan, Ratusan Kayu Ekaliptus Gelondongan Berjatuhan

Apalagi menurutnya, tugas Polri adalah memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada setiap masyarakat.

"Tugas kita adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," sebut mantan Kaden Gegana Satbrimob Polda Sumut itu.

Baca: Striker Sadney Mulai Menunjukkan Taji, Begini Komentar Pelatih PSMS

Selain itu, Erwin juga memberikan pesan khusus kepada pejabat Kasat Reskrim yang baru, AKP Dolly Nelson Nainggolan agar segera menuntaskan sejumlah kasus yang belum terselesaikan pejabat sebelumnya.

Baca: Amien Rais Kritik Indikasi Calon Tunggal Jokowi dengan Sebutan Sipil Otoriter, Apa Maksudnya?

"Untuk kasat reskrim yang baru ini agar dapat menyelesaikan PR yang belum terselesaikan oleh pejabat lama. Karena kita tahu ada beberapa laporan ke polisi yang belum selesai," ucapnya.(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help