Waduh, Hanya Lima dari 23 Anggota Pansus yang Hadir saat Pembahasan LKPJ Bupati Tahun 2017

Sidang ini dibuka oleh Misnan karena pada saat itu Tubagus dan Simon belum hadir. Keduanya baru hadir setelah pembahasan hampir satu jam.

Waduh, Hanya Lima dari 23 Anggota Pansus yang Hadir saat Pembahasan LKPJ Bupati Tahun 2017
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN
Lima orang anggota Pansus LKPJ DPRD Deliserdang tampak berbincang-bincang usai pelaksanaan pembahasan, Senin (23/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM - Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Deliserdang 2017 dengan beberapa Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) di kantor DPRD Deliserdang hanya dihadiri beberapa orang anggota Panitia Khusus (Pansus), Senin (23/4/2018).

Dari 23 orang anggota Pansus yang ada hanya ada lima orang saja yang hadir. Kelimanya itu yakni Ketuanya, Tubagus Nurul Amin, Sekretaris, Misnan Al Jawi dan tiga anggota Darwis Batubara, Marajaksa Harahap dan Simon Sembiring.

Pada saat itu pansus ini sedang membahas laporan dengan para Kepala Bagian Sekretariat Kantor Bupati. Sidang ini dibuka oleh Misnan karena pada saat itu Tubagus dan Simon belum hadir. Keduanya baru hadir setelah pembahasan dilakukan hampir satu jam.

Misnan sendiri terdengar begitu kritis saat itu. Ia meminta setelah mendengarkan penjelasan di dalam ruang rapat kemudian ia pun meminta untuk turun ke lapangan. Setelah pertemuan ditunda karen istirahat kemudian peninjauan ke kantor Bagian Perekonomian pun dilakukan.

Saat dikonfirmasi Dewan yang hadir inipun tidak bersedia mengomentari banyak mengenai sikap rekan-rekannya ini. " Ya kalau sayakan kalihan lihat selalu saja hadir pembahasan LKPJ ini. Karena kebetulan saya juga Sekretarisnya. Kalau yang lain kenapa gak hadir tanya mereka langsung ajalah," kata Misnan.

Hal yang tidak jauh berbeda juga diucapkan oleh Tubagus dan Simon Sembiring. Mereka hanya tertawa ketika ditanyai mengapa hanya mereka saja yang datang.

"Ya itu merekalah. Kita datang," kata Simon.

Informasi yang dihimpun 23 orang yang masuk di Pansus ini merupakan utusan dari sembilan Fraksi di DPRD. Minimal dari satu Fraksi ada utusan dua orang dewan. Sementara untuk yang paling banyak ada empat orang dari satu Fraksi seperti Fraksi Golkar. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help