Kampanye ke Desa Batu Dua Sidikalang, Jimmy Sihombing Janjikan Birokrasi yang Melayani Masyarakat

Calon Wakil Bupati Dairi Nomor Urut 2, Jimmy Andrea Lukita Sihombing berkampanye mendatangi Desa Batu 2

Kampanye ke Desa Batu Dua Sidikalang, Jimmy Sihombing Janjikan Birokrasi yang Melayani Masyarakat
Calon Wakil Bupati Dairi Nomor Urut 2, Jimmy Andrea Lukita Sihombing saat berkampanye tatap muka dengan warga Desa Batu 2, Kecamatan Sidikalang, Selasa (24/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Calon Wakil Bupati Dairi Nomor Urut 2, Jimmy Andrea Lukita Sihombing berkampanye mendatangi Desa Batu 2, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, pada Selasa (24/4/2018) siang.

Dihadapan warga desa tersebut, Jimmy yang mengenakan kemeja warna putih menjanjikan perbaikan birokrasi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi.

Pria kelahiran Kalimantan Tengah, 26 tahun lalu itu menegaskan tidak akan ada lagi jual beli jabatan bila Pasangan Eddy Berutu-Jimmy Sihombing terpilih sebagai pemimpib di Pemkab Dairi.

"Perbaikan birokrasi menjadi prioritas kami amang-inang, tidak ada lagi jual beli jabatan, tidak ada lagi pegawai yang ingin naik jabatan harus membayar kepasa bupati atau wakil bupatinya. Semua harus berdasarkan kinerja, ditempatkan karena kapasitasnya bukan uang dan kedekatan," ujar Jimmy yang disambut tepuk tangan.

Menurutnya, birokrasi yang baik itu merupakan birokrasi yang benar-benar melayani masyarakat. Apalagi aparatur pemerintah bekerja dan digaji oleh masyarakat.

"Saya bersama pak Eddy Berutu prihatin dengan kondisi sekarang. Maka kami berkomitmen agar tidak ada lagi masyarakat yang terkendala dalam mengurus e-KTP atau surat menyurat lainnya. Tidak ada lagi masyarakat yang terlantar karena ingin berobat, tidak boleh lagi itu terjadi," tegasnya.

Ia pun menyoroti sejumlah permasalahan lainnya, mulai dari komposisi APBD Dairi, masalah pertanian dan masalah infrastruktur harus menjadi prioritas untuk diperbaiki.

Begitu juga dengan pemberian beasiswa kepada pelajar yang berprestasi dan masyarakat berperekenomian kurang beruntung harus diperhatikan demi perubahan Dairi yang unggul.

Sementara itu, kampanye kali ini, Jimmy Sihombing justru didampingi oleh istri Eddy Keleng Ate Berutu, Romy Frida Simarmata.

Kepada masyarakat Desa Batu 2, Romy Frida memohon maaf atas ketidakhadiran Calon Bupati Dairi Nomor Urut 2 tersebut. Ia menjelaskan bahwa Eddy Berutu tengan berada di Medan menghadiri suatu acara yang mengharuskan seluruh calon kepala daerah di Sumatera Utara untuk hadir.

"Saya harap ketidakhadiran bapak Eddy Berutu tidak mengurangi rasa bahagia masyarakat di batu 2 ini. Di sini saya hadir sekaligus mendapingi Jimmy, paling tidak menjadi ibu bagi Jimmy yang kuta ketahui masih cukup muda dan belum memiliki pendamping," sebutnya.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help