Delapan Tersangka Sudah Target, 11 Pelaku Pencurian Motor dan Mobil Ditangkap Polres Deliserdang

Saat ini barang bukti sepeda motor dan mobil masih berada di halaman Mapolres Deliserdang

Delapan Tersangka Sudah Target, 11 Pelaku Pencurian Motor dan Mobil Ditangkap Polres Deliserdang
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Tersangka pencurian motor dan mobil digiring polisi di Polres Deliserdang, (26/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Satuan Reskrim Polres Deliserdang berhasil meringkus 11 orang tersangka yang terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor dan mobil. Selama ini mereka beraksi melakukan pencurian paling banyak di kawasan Kecamatan Lubukpakam dan Tanjung Morawa.

Kabag Ops Polres Deliserdang, Kompol H Silaban mengatakan kalau seluruh tersangka ditangkap pada saat dilakukannya operasi kancil. Disebut kalau operasi itu dimulai sejak tanggal 13 hingga 26 April.

"Badan tersangka ini saja yang kecil tapi mereka gak ada yang dibawah umur. Bahkan beberapa diantara tersangka ini merupakan residivis,"ujar H Silaban.

Saat ini barang bukti sepeda motor dan mobil masih berada di halaman Mapolres Deliserdang. Kompol H Silaban menyebut bagi masyarakat yang pernah merasa kehilangan sepeda motor atau mobil dapat mendatangani Mapolres.

"Mereka menjual hasil kejahatan mereka itu ke luar Kabupaten Deliserdang. Di antara 11 orang ini 8 orang sudah merupakan target kita,"kata H Silaban.

Untuk proses pemeriksaan lebih lanjut seluruh tersangka ini pun kini ditahan di Mapolres Deliserdang. Polisi menjerat para tersangka ini dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara minimal 5 tahun. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help