Pakpak Bharat Raih Peringkat Pertama LPPD, Bupati Remigo: Ini Kado Terindah Jelang HUT Ke-15

Penghargaan ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100-53 tahun 2018 tanggal 1 Januari 2018 tentang Peringkat dan Status Kinerja.

Pakpak Bharat Raih Peringkat Pertama LPPD, Bupati Remigo: Ini Kado Terindah Jelang HUT Ke-15
HO/Pemkab Pakpak Bharat
Pemkab Pakpak Bharat menerima penghargaan peringkat pertama dalam kategori Laporan Penyelenggara Pemerintah Derah (LPPD) 2018 tingkat Sumut di Kantor Gubernur Sumut, Kamis (26/4/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, PAKPAKBHARAT - Jelang Hari Ulang Tahun ke - 15, Kabupaten Pakpak Bharat meraih peringkat pertama dalam kategori Laporan Penyelenggara Pemerintah Derah (LPPD) 2018 tingkat Sumut. Pengharagaan ini diterima Sekretaris Daerah Pemkab Pakpak Bharat, Sahat Banurea saat Hari Otonomi Daerah ke XXII di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sumatera Utara, Kamis (26/4/2018).

Penghargaan ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100-53 tahun 2018 tanggal 1 Januari 2018 tentang Peringkat dan Status Kinerja. Kabupaten Pakpak Bharat meraih peringkat pertama dengan skor 3.0887 di antara 33 Kabupaten dan Kota se-Sumatera Utara.

Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu saat dikonfirmasi melalui telepon selular menyatakan apresiasi kepada seluruh pihak, terkhusus jajaran Pemkab Pakpak Bharat atas raihan prestasi yang membanggakan ini.

“Seperti sebuah kado terindah menjelang ulang tahun Kabupaten Pakpak Bharat Ke-15 yang jatuh tanggal 28 Juli nanti. Semua berangkat dari kerja cerdas penuh kecepatan dan menggunakan hati. Tidak gampang menorehkan prestasi ini dan yang pasti, jika ada kemauan pasti ada jalan untuk mencapainya,"ujarnya.

Remigo juga mengharapkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) terus bekerja keras dalam mempertahankan peringkat.

Tak hanya itu, dalam acara yang sama Kabupaten Pakpak Bharat juga meraih penghargaan Inovasi Pelayanan Publik e-Government. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi.

Seperti diketahui, untuk pertama kalinya Kabupaten Pakpak Bharat meraih peringkat pertama. Sebelumnya, berada di peringkat lima besar penerima LPPD se-Sumatera Utara.

Guberur yang bertindak sebagai Pembina Upacara membacakan amanat Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Gubernur menyampaikam Hari Otonomi Daerah bukan hanya mengharuskan daerah-daerah menjalankan kewenangan otonomi daerah, tetapi juga harus menjadikan transparansi dan partisipasi publik sebagai dasar dan tolok ukur utama dalam setiap pengambilan kebijakan.

Selain Pakpak Bharat, turut menerima juga Pemko Medan, Pemko Binjai, Pemkab Deli Serdang, Pemkab Serdang Bedagai dan Pemkab Tapanuli Utara. (tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help